Breaking News:

Tribun Gowa

PMI Sulsel & KNPI Gowa Gelar Vaksinasi, Siapkan 1.000 Dosis Vaksin

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal. 

tribun-timur
PMI-KNPI Gowa menggelar vaksinasi massal di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa, di Jl Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (17/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal. 

Target vaksinasi massal bagi masyarakat umum ini disiapkan 1.000 dosis. 

Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemkab Gowa dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gowa membuka layanan vaksinasi massal ini di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa, di Jl Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (17/9/2021). 

Ketua PMI Gowa, yang juga Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengajak pemuda untuk menjadi pelopor gerakan vaksinasi Covid-19 dengan mengajak  masyarakat, pelajar dan pemuda lainnya yang belum divaksin. 

" Dengan tema bergerak bersama untuk sesama ini bagi PMI adalah seruan wajib dalam mendukung gerakan pemerintah menuntaskan kegiatan vaksin di Gowa," ujarnya kepada wartawan.

Karaeng Kio sapaannya, menuturkan, dengan percepatan ini tentunya, akan bisa mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok dengan capaian 70 persen warga tervaksin. 

"Karena itu saya mengajak pemuda agar menjadi garda terdepan mengedukasi pemuda yang lain agar kita bisa mewujudkan kekebalan kelompok tersebut," bebernya. 

Kata Karaeng Kio, serbuan vaksin dengan 50 ribu dosis merupakan target percepatan yang dilakukan PMI dan dilaksanakan seluruh PMI kabupaten kota di Sulsel. 

Kegiatan ini turut melibatkan KNPI dan HIPMI di Sulsel. Gerakan cepat yang dilakukan PMI Gowa dan PMI lainnya  berdasar imbauan Ketua PMI Sulsel yang juga Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Sementara itu, Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan mengatakan dalam menyabut HUT PMI yang ke-76 yang jatu pada 17 september mendatatang, PMI akan melakukan berbagai kegiatan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved