Breaking News:

Tribun Sinjai

Pemuda Sukamaju Sinjai Galang Dana Benahi Jalan Rusak, Kini Terkumpul Rp 5 Juta

Pemuda di Dusun Tombolo, Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menggalang dana untuk membenahi jalan rusak.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Koordinator Aksi Penggalangan Dana di Dusun Tombolo, Halim Amsur 

TRIBUNSINJAI.COM, TELLULIMPOE - Pemuda di Dusun Tombolo, Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menggalang dana untuk membenahi jalan rusak.

Kini terkumpul Rp 5 juta lebih dan 10 zak semen.

"Alhamdulillah, kami sudah kumpul Rp 5 juta lebih tunai dan semen terkumpul untuk pembenahan jalan rusak di kampung kami," kata Koordinator Aksi Penggalangan Dana, Halim Amsur, Jumat (17/9/2021).

Jalan ini menghubungkan Dusun Banoa Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai.

Sekadar diketahui, kondisi jalan ini cukup memprihatikan. Pasalnya dipenuhi dengan lubang jalan yang membahayakan pengendara. S

Atas situasi seperti itu, Halim Amsur dkk berinisiatif untuk membatu masyarakat di tengah keterbatasan daerah membangun jalan.

Mantan Imam Masjid Islamic Dato Tiro Bulukumba ini saat ini sedang merintis Komunitas Peduli Jalan Rusak di kampungnya.

Lebih awal membangun komunikasi terhadap masyarakat sekitar agar jalan-jalan yang rusak parah itu bisa dilakukan penambalan dan pengecoran.

" Sangat resah ketika melawati jalan tersebut. Bila memungkinkan ada dana yang terkumpul dari hasil patungan agar secepatnya bisa membeli pasir, kerikil," katanya.

Komunitas peduli jalan rusak dapat menjadi pemicu keterlibatan pihak lain, yakni badan usaha, maupun pengusaha untuk menyisihkan sebagian dana sosialnya untuk perawatan jalan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved