Breaking News:

Kasus Suap Nurdin Abdullah

Raymond Si Penyimpan Chat WA Agung Sucipto Sempat Bikin JPU dan Hakim Teriak

Raymond dikonfirmasi terkait jabatan dan pengerjaan beberapa proyek yang dimenangkan dua perusahaan milik Terdakwa Agung Sucipto.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD FADHLY ALI
Sidang lanjutan tindak pidana korupsi perizinan dan pembangunan infrastruktur di Sulsel. Dengan terdakwa Gubernur Sulsel Diberhentikan Sementara Nurdin Abdullah (NA) dan mantan Sekdis PUTR Sulsel Edy Rahmat (ER) di Pengadilan Negeri (PN) Makassar Jl Kartini Makassar, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Direktur Agung Perdana Bulukumba yang juga Komisaris PT Cahaya Sepang Bulukumba, Raymond Ferdinand Halim menjadi saksi pada sidang lanjutan tindak pidana korupsi perizinan dan pembangunan infrastruktur Sulsel di Pengadilan Negeri (PN) Makassar Jl Kartini Makassar, Kamis (16/9/2021).

Raymond tak sendiri, total ada delapan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK).

Raymond menjadi orang kedua yang dimintai keterangan baik dari JPU, Penasehat Hukum Terdakwa Nurdin Abdullah dan Edy Rahmat serta Majelis Hakim.

Awal sidang Raymond dikonfirmasi terkait jabatan dan pengerjaan beberapa proyek yang dimenangkan dua perusahaan milik Terdakwa Agung Sucipto yang karib disapa Anggu.

Demikian halnya apakah mengenal beberapa pokja di Biro Pengadaan Barang dan Jasa utamanya Kepala Biro Sari Pudjiastuti.

JPU KPK Asri Irwan menanyakan kepada Raymond apakah pernah berkomunikasi dengan Edy Rahmat (ER).

"Saya kenal, ia (ER) Pegawai di Provinsi Sulawesi Selatan. Saya tidak pernah komunikasi langsung, saya pernah ketemu di lapangan, salah satu proyek jalan," katanya.

Lalu Raymond kembali ditanya apakah mengenal dan pernah berkomunikasi dengan Rudy Ramlan (Kadis PUPR Bulukumba) dan Andi Sukri Sappewali (Mantan Bupati Bulukumba).

Raymond mengenal mereka, namun tidak pernah berkomunikasi langsung dengan Sukri, tetapi melalui Opik yang diketahui bernama Fajar yang merupakan ajudan dari Sukri.

Sementara WA dengan Rudy Ramlan pernah dilakukannya. "Tanya terkait perkembangan proyek," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved