Breaking News:

Angin Kencang di Wajo

Pemkab Wajo Salurkan Sembako & Perlengkapan Bayi ke Korban Angin Kencang, Warga Minta Bantuan Seng

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, menyalurkan paket bantuan kepada para korban terdampak angin kencang di Desa Botto, Kecamatan Takkalalla

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Pemerintah Kabupaten Wajo, menyalurkan paket bantuan kepada para korban terdampak angin kencang di Desa Botto, Kecamatan Takkalalla, Kamis (16/9/2021) 

TRIBUNWAJO.COM, TAKKALALLA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, menyalurkan paket bantuan kepada para korban terdampak angin kencang di Desa Botto, Kecamatan Takkalalla, Kamis (16/9/2021).

Bantuan darurat yang diserahkan berupa paket sembako, paket perlengkapan keluarga dan bayi, terpal dan selimut.

"Kita menyerahkan bantuan darurat dan akan mengupayakan santunan kepada korban," kata Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos, P2KBP3A) Kabupaten Wajo, Ahmad Jahran.

Meski demikian, Ahmad Jahran tak menyebut berapa jumlah santunan yang akan diberikan kepada korban yang rumahnya rusak akibat angin kencang.

"Santunan itu dipergunakan untuk perbaikan rumah. Besarannya nanti disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Tentunya untuk meringankan korban," katanya.

Sementara Camat Takkalalla, Sandi Borahim menyebutkan, masyarakat saat ini membutuhkan terpal sebagai pengganti atap rumah yang terbang terbawa angin kencang.

"(Bantuan) yang mendesak itu terpal, untuk pengganti seng, obat-obatan dan bantuan makanan pokok," katanya.

Sebelumnya, salah satu warga yang menjadi korban, Suardi (46) berharap ada bantuan konkrit dari pemerintah, terutama bantuan seng atau atap rumah.

"Belum ada bantuan. Tunggu-tunggu siapa tahu ada. Kalau tidak ada terpaksa beli (seng) sendiri. Harapannya ada bantuan dari pemerintah, bisa memperbaiki lagi," katanya.

Sejauh ini, Suardi mengumpulkan seluruh puing-puing atap rumahnya yang terbang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved