Breaking News:

UNM

Galakkan Publikasi Internasional, PKPIP FIP UNM Hadirkan Lien Pham

Kegiatan pendampingan publikasi internasional bagi dosen FIP UNM merupakan tindak lanjut dari kerjasama FIP UNM dengan Australian Volunteers Program

Editor: Suryana Anas
UNM
Pusat Kerjasama dan Pengembangan Inovasi Pendidikan (PKPIP) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) menghadirkan Lien Pham, salah satu dosen dari University of Technology, Sydney 

MAKASSAR - Pusat Kerjasama dan Pengembangan Inovasi Pendidikan (PKPIP) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) menghadirkan Lien Pham, salah satu dosen dari University of Technology, Sydney sebagai tindak lanjut kerjasama FIP UNM dengan Australian Volunteers Program (APV).

Ketua PKPIP FIP UNM, Dr. Syamsuardi, S.Pd., M.Pd., saat pembukaan dan oreintasi pelaksanaan program, Kamis (16/9) di Ruang Senat FIP UNM menyampaikan kegiatan pendampingan publikasi internasional bagi dosen FIP UNM merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah disepakati antara FIP UNM dengan APV. Pelaksanaan pembimbingan akan berlangsung selama kurang lebih 2 bulan.

Pelaksanaan pendampingan kata Syam, dibagi menjadi dua program yaitu program Road to Publish yang diikuti oleh dosen yang memiliki artikel dan berkomitmen menerbitkan artikelnya pada jurnal bereputasi, program kedua adalah Learn to Publish yang diperuntukkan bagi dosen yang baru mau menulis artikel.

“Saat ini terdapat 17 dosen dari berbagai jurusan yang akan mendapatkan pendampingan penulisan artikel internasional bereputasi dan pelaksanaan pendampingan memalui workshop yang akan berlangsung dari September sampai Nopember 2021,” ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun, Kamis (16/9/2021).

Dekan FIP UNM, Dr. Abdul Saman, M.Si.Kons., saat membuka kegiatan ini menyampaikan harapannya agar dosen dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menerbitkan artikel hasil penelitiannya pada jurnal berskala internasional bereputasi melalui pendampingan oleh fasilitator.

Saman juga menyampaikan pelaksanaan pendampingan tersebut merupakan fasilitas yang diberikan oleh APV.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved