Breaking News:

Tribun Wajo

Wamenag Buka Kuliah Perdana di IAI As'adiyah Sengkang: Tetap Semangat untuk Belajar

Amran Mahmud menyampaikan bahwa keberadaan IAI As'adiyah turut membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi andal.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Bupati Wajo, Amran Mahmud, mendampingi Zainut Tauhid Sa’adi, hadir pada rapat senat dalam rangka peresmian mahasiswa baru dan kuliah perdana Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang tahun akademik 2021/2022, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid berkunjung ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, mendampingi Zainut Tauhid, hadir pada rapat senat dalam rangka peresmian mahasiswa baru dan kuliah perdana Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang tahun akademik 2021/2022, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan secara daring (online) dan luring (offline) ini.

Amran Mahmud menyampaikan bahwa keberadaan IAI As'adiyah turut membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi andal.

Khususnya dalam mewujudkan salah satu program unggulan Gerakan Masjid Cantik (Gemantik).

"Gerakan Masjid Cantik ini memiliki dua esensi, yaitu kami ingin agar sekitar 700 masjid yang ada di Kabupaten Wajo ini memiliki standar kelayakan. Selain itu, kami juga berharap agar masjid ini menjadi sentral pembinaan umat," katanya.

Amran Mahmud juga menyampaikan salah satu mimpi besarnya adalah ingin mencetak ribuan penghafal Al-Qur'an.

"Saat ini di bagian Kesejahteraan Rakyat tercatat sekitar 1.700-an anak kita yang sedang menghafal Al-Qur'an. Semoga semakin banyak generasi muda kita yang tertarik untuk menghafal Al-Qur'an," katanya.

Amran Mahmud juga menyampaikan sejak 6 September 2021 lalu Wajo sudah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Dirinya berharap agar pesantren dan perguruan tinggi untuk segera melakukan dengan pengaturan dan tetap berkomunikasi dengan Satgas Covid-19 Wajo.

"Kita berharap agar sosialisasi pelaksanaan vaksinasi tetap dimasifkan. Kami juga berharap agar unsur perguruan tinggi ikut membantu menyukseskan dan menyosialisasikan pelaksanaan vaksinasi" katanya.

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi, yang pada kesempatan itu membawakan orasi ilmiah, menyemangati para mahasiswa baru maupun mahasiswa lainnya yang mengikuti secara daring untuk terus belajar dan menimba ilmu.

"Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman dan orang-orang yang berilmu beberapa derajat. Jadi, kepada para mahasiswa agar tetap semangat untuk belajar dan menimba ilmu," katanya.

Rektor Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang, Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, menyampaikan saat ini IAI As'adiyah Sengkang sedang dalam proses transformasi menuju Universitas Islam As'adiyah.

"Proses ini sudah berproses kurang lebih tiga tahun. Kami mohon Bapak Wakil Menteri Agama agar bisa membantu dan mendukung kami untuk mewujudkan hal tersebut," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved