Breaking News:

Citizen Reporter

Peningkatan Kompetensi SDM Penyuluh Agama Buddha Non PNS Sulsel

Pembimas Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Sulsel mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi SDM Penyuluh Agama Buddha Non PNS

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter/Miguel Dharmadjie
Pembimas Buddha Prov Sulsel memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan “Peningkatan Kompetensi SDM Penyuluh Agama Buddha Non PNS” di Bone Room, ibis Makassar City Center, Makassar pada Sabtu (11 September 2021). 

Citizen Reporter, Miguel Dharmadjie, S.T., CPS®, CCDd® Penyuluh Agama Buddha Non PNS Prov. Sulsel

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Penyuluh Agama Buddha Non Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan “Peningkatan Kompetensi SDM Penyuluh Agama Buddha Non PNS” di Bone Room, ibis Makassar City Center, Makassar pada Sabtu s/d Minggu (11 s/d 12 September 2021).

Kegiatan bertema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kompetensi SDM Penyuluh Agama Buddha Non PNS, Kita Tingkatkan Pembinaan dan Pelayanan Kepada Umat Buddha“ ini diikuti 16 orang Penyuluh Agama Buddha Non PNS dari berbagai kabupaten dan kota se-Sulsel.

Pembukaan kegiatan oleh Pembimas Buddha Sulsel, Pandhit Amanvijaya, S.Ag., M.M., M.Pd.B. Nampak hadir Penyuluh Agama Hindu Non PNS Kota Makassar, Gede Durahman, SE.; Praktisi Pendidikan, Hasdy, S.Si., M.Si. serta Ketua Panitia, Sulis Widiantoko, S.E.

Pembimas Buddha Sulsel dalam sambutannya mengatakan, Penyuluh Agama Buddha adalah ujung tombak dan perpanjangan tangan Pemerintah dalam pelayanan umat.

Mereka memiliki tanggung jawab menyampaikan program-program Pemerintah dan nilai-nilai Dharma kepada umat.

Untuk itu, penyuluh agama harus netral, tidak memihak dan dapat menempatkan diri dengan baik dimanapun berada.

Lebih lanjut dikatakan, penyuluh agama hendaknya dapat memberikan penyuluhan dalam kondisi apapun, termasuk di masa pandemi.

Untuk lebih maksimal mengedukasi umat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Penyuluh agama juga dituntut untuk selalu menyampaikan informasi terkini serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved