Breaking News:

Citizen Reporter

Dosen FKG UMI Ajarkan Cara Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut kepada Murid SD Tonasa Gowa

TIM dosen dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia ( FKG UMI ) kembali melakukan kegiatan pengabadian kepada masyarakat. 

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
DOK FKG UMI
Tim Pengabdian kepada Masyarakat FKG UMI saat foto bersama dengan guru SD Negeri Tonasa, di Desa Tonasa, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Senin (13/9/2021). 

drg Muhammad Fajrin Wijaya MKes

Ketua Tim Pengabdian kepada Masyarakat FKG UMI

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

TIM dosen dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia ( FKG UMI ) kembali melakukan kegiatan pengabadian kepada masyarakat. 

Kali ini di SD Negeri Tonasa, Desa Tonasa, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

Kegiatan pengabdian berlangsung, Senin (13/9/2021).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan saya selaku ketua tim bersama dengan drg Sari Aldilawaty MKes dan drg Fadil Abdillah Arifin SpKG selaku anggota tim.

Seperti yang diketahui, tugas pokok seorang dosen selain melakukan pengajaran kepada mahasiswa, mendesain dan melakukan suatu penelitian di bidang keilmuan masing-masing, juga melakukan pengabdian sebagai upaya bakti kepada masyarakat.

Adapun bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh tim dosen FKG UMI adalah berupa penyuluhan dengan sasaran orang tua murid SD dengan menggunakan media video dan leaflet.

Hal yang melatarbelakangi tim dosen FKG UMI melakukan pengabdian ini adalah sesuai data yang diperoleh dari poli gigi Puskesmas Tombolopao menunjukkan bahwa selama semester pertama tahun 2021 angka pencabutan gigi permanen muda pada anak usia 9-12 tahun cukup tinggi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved