Breaking News:

Tribun Makassar

Balaikota Makassar Dibobol Pencuri, Danny Pomanto Bakal Rombak Total Sistem Keamanan

Wali Kota Makassar Danny Pomanto angkat bicara terkait kehilangan sejumlah barang atau aset milik beberapa SKPD di Balaikota Makassar.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Wali Kota Makassar Danny Pomanto 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Danny Pomanto angkat bicara terkait kehilangan sejumlah barang atau aset milik beberapa SKPD di Balaikota Makassar.

Danny mengungkapkan, pencurian ini ternyata sudah terjadi sejak dua bulan lalu, namun baru dilaporkan beberapa hari kemarin.

"Kecurian itu ternyata sekitar dua bulan lalu, sayangnya kenapa tidak segera dilaporkan. Kita tidak tahu siapa yang ambil, apakah orang dalam atau orang luar, karena sistem kemanannya tidak jelas," ujar Danny saat ditemui, Rabu (15/9/2022).

Danny mengatakan, bakal merombak total sistem keamanan di Balaikota yang dinilainya banyak celah.

"CCTV-nya tidak aktif, sistem listriknya tidak jelas, jadi kami akan revisi total, mumpung saya ini lagi perubahan," jelasnya.

"Saya sudah konsolidasikan, termasuk sistem orang masuk di Balaikota harus taruh KTP," lanjutnya.

Plt Kepala Satpol PP Makassar, Iqbal Asnan menilai jika kasus yang terjadi di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bukanlah tindak pencurian.

Sebab menurut Iqbal, di lokasi kejadian tidak ditemukan adanya upaya masuk paksa dari pelaku.

"Tidak ada pengrusakan. Disimpan dimana? Dalam lemari? Lemarinya rusak, Tidak. Pintunya rusak, tidak. Itu kecurian atau kehilangan," ujar Iqbal saat ditemui, Selasa (14/9/2021).

"Menurut kami itu kehilangan. Sehingga perlu barangkali saran kami karena kami pejabat-pejabat baru yang bertanggung jawab, saya pun baru menjabat," lanjutnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved