Breaking News:

Tribun Sinjai

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Masa Pandemi, Bupati Sinjai Minta Bantuan Dewan Pendidikan

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menyebut kualitas pendidikan di masa pandemi Covid-19 ini sedikit menurun

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suryana Anas
Humas Pemkab Sinjai
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat rapat bersama Dewan Pendidikan Sinjai, Senin (1392021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI UTARA- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa meminta Dewan Pendidikan untuk berinovasi membantu kualitas pendidikan murid sekolah dasar dan siswa sekolah menangah pertama di tengah covid-19.

Seto menyampaikan hal itu kepada Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai saat rapat koordinasi terpadu yang berlangsung di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai, Senin (13/9/2021).

Seto mengungkap bahwa kualitas pendidikan di masa pandemi Covid-19 ini sedikit menurun sejak diberlakukannya pembelajaran daring.

Atas kondisi itu, keberadaan Dewan Pendidikan di Sinjai sangat diharapkan untuk fokus mengawal kualitas pendidikan saat ini.

"Pembelajaran daring dan pembelajaran tatap muka sangatlah beda, sehingga kita berharap Dewan Pendidikan bersama seluruh stakeholder untuk bekerja maksimal dalam melahirkan inovasi," kata Seto.

Tujuannya kata pengurus Partai Gerindra pusat ini, agar kualitas pendidikan di Sinjai tetap maju meski masih dalam pandemi Covid-19.

Seto juga mengapresiasi Dinas Pendidikan Sinjai yang berjuang keras mencari formulasi pembelajaran yang tepat di masa pandemi ini dan sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Meskipun masih terbatas sehingga ia pun berharap metode itu bisa terus berlanjut dan bahkan bisa dilakukan secara normal kembali.

"Saya memaklumi apa yang menjadi keluhan orang tua siswa saat ini yang menginginkan agar siswa lebih banyak belajar di sekolah dibanding di rumah karena kita tahu bahwa tingkat pemahaman siswa belajar di sekolah jauh lebih baik dibanding sistem daring," jelasnya.

Olehnya itu, Seto berharap peran dari seluruh pihak termasuk para Komite sekolah dan orang tua siswa untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved