Breaking News:

Adhyaksa Dault

Masih Ingat Adhyaksa Dault Mantan Menteri SBY? Kini Dilapor ke Polisi oleh Jenderal Bintang 3 Buwas

Tribunners masih ingat Adhyaksa Dault? Mantan Menteri SBY Kini Dilapor ke Polisi oleh Jenderal Bintang 3 Budi Waseso kasus Pramuka

Editor: Mansur AM
KOLASE NET
KETUA PRAMUKA - Adhyaksa Dault dan Komjen Purn Polisi Budi Waseso 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Masih dengan Adhyaksa Dault? Mantan Menpora Era SBY-Jusuf Kalla kini dilaporkan ke polisi oleh Komjen Purn Polisi Budi Waseso atau Buwas.

Buwas melapor dalam kapasitas Ketua Kwarnas Pramuka.

Sebelum Buwas, Adhyaksa Dault adalah ketua Kwarnas Pramuka

Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka melaporkan mantan Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault ke Bareskrim Polri.

Ketua Kwarnas Pramuka Komjen (Purn) Budi Waseso mengatakan, institusinya melaporkan Adhyaksa atas dugaan penipuan, penggelapan dan pemalsuan surat dalam pengelolaan aset lembaga.

Di antara objek perkara yang bermasalah ialah berkaitan dengan pom bensin di wilayah Cibubur, Jakarta Timur. ”Yang kami laporkan utama ini adalah aset masalah pengelolaan pom bensin di Cibubur,” kata Budi saat dihubungi, Selasa (14/9/2021).

Pensiunan polisi jenderal bintang tiga ini menuding pengelolaan aset yang dilakukan oleh Adhyaksa selama menjabat Ketua Kwarnas Pramuka periode 2013-2018 tidak transparan.

Selain itu, pemanfaatan aset selama Adhyaksa menjabat Ketua Kwarnas Pramuka juga dinilai tak sesuai ketentuan.

Buwas, sapaan Budi Waseso, mengatakan bahwa bidang Hukum Kwarnas telah melakukan kajian terhadap sejumlah aset yang dikelola lembaganya.

Kemudian didapati dugaan pelanggaran hukum dalam proses tersebut sehingga pihaknya memutuskan untuk membawa masalah tersebut ke ranah pidana.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved