Breaking News:

Tribun Sinjai

Dinas Pendidikan Sinjai Libatkan Komite Sekolah untuk Vaksinasi Pelajar

Dinas Pendidikan Sinjai, Sulawesi Selatan menyusun strategi untuk program vaksinasi pelajar.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Pemberian vaksin kepada siswa SMA di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA  -Dinas Pendidikan Sinjai, Sulawesi Selatan menyusun strategi untuk program vaksinasi pelajar

Strategi itu untuk melakukan sosialisasi kepada siswa, orang tua dan wali siswa di Sinjai usai 12 tahun hingga 17 tahun.

Sosialisasi itu penting dilakukan kepada orang tua siswa agar mereka memahami tujuan dari pemberian vaksin kepada murid dan siswa tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengungkapkan bahwa sosialisasi itu butuh waktu yang lama untuk memberikan pemahaman kepada orang tua murid agar mengizinkan anaknya untuk diberi vaksin.

"Saat ini kami sedang menggenjot tahap sosialisasi dulu, kepada orang tua dan wali siswa agar mereka izinkan anaknya diberi vaksin," kata Jefrianto, Selasa (14/9/2021).

Ia menilai program itu sangat berat karena tidak semua orang tua murid siswa merespon baik program itu. Namun meski demikian pihak Diknas tetap berusaha untuk memberikan pemahaman kepada orang tua dan wali siswa untuk pemberian vaksin.

Mereka juga akan melibatkan komite sekolah, dan mereka harus mengambil peran dalam memaksimalkan pemberian vaksinasi itu.

Namun ditegaskan bahwa pemberian vaksin itu tidak menjadi syarat untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Sekolah (PTS) saat ini.

"Vaksin itu hanya memberikan kekebalan tubuh dari virus covid kepada murid dan siswa kami di Sinjai. Jadi bukan sebagai syarat untuk dibukanya sekolah," katanya.

Hal itu juga telah ditegaskan oleh Menteri Pendidikan Nasional Nadiem Anwar Makarim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved