Breaking News:

Wisata Sulsel

Sulsel Mendominasi Kompetisi Virtual Tour Desa Wisata Bank Mandiri

Desa wisata Sulsel mendominasi ajang Kompetisi Virtual Tour Desa Wisata Bank Mandiri 2021. Enam desa wisata Sulsel berhasil lolos ke tahap selanjutnya

Editor: Suryana Anas
Instagram istana_karst_ujungbulu
Pengunjung menikmati panorama pegunungan karst di Desa Wisata Istana Karst Ujung Bulu, Maros. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Desa wisata asal Sulsel mendominasi ajang Kompetisi Virtual Tour Desa Wisata Bank Mandiri 2021.

Enam desa wisata Sulsel berhasil lolos ke tahap selanjutnya.

Pengumuman peserta yang lolos ke tahap pembinaan dan kompetisi virtual tour desa wisata Bank Mandiri itu diumumkan, Minggu (12 Sept 2021) melalui akun instagram @semutnusantara

Semut Nusantara merupakan salah satu organisasi non-pemerintah bergerak di pendampingan komunitas masyarakat yang bermitra dengan Bank Mandiri dalam menghelat kompetisi ini.

Organisasi ini bekerja sama dengan 'Sebumi' yang bergerak di bidang pelestarian dan perlindungan lingkungan.

Berdasarkan pengumuman tersebut, diketahui peserta lolos dari Sulsel sebanyak enam peserta, terbanyak dibanding provinsi lain.

Provinsi NTB posisi kedua dengan meloloskan empat desa wisata.

Disusul Jawa Tengah dan Bali tiga peserta. Kemudian DIY bersama Banten dua peserta, serta Jabar, Sumbar, Kalbar, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, dan Lampung masing-masing satu peserta.

Pengumuman peserta yang lolos ke tahap pembinaan dan kompetisi virtual tour desa wisata Bank Mandiri itu diumumkan, Minggu (12 Sept 2021) melalui akun instagram @semutnusantara
Pengumuman peserta yang lolos ke tahap pembinaan dan kompetisi virtual tour desa wisata Bank Mandiri itu diumumkan, Minggu (12 Sept 2021) melalui akun instagram @semutnusantara (instagram @semutnusantara)

Enam desa wisata (dewis) asal Sulsel yang lolos seleksi tersebut adalah Dewis Istana Karst (Maros), Dewis Rammang-Rammang Salenrang (Maros), Dewis Ara (Bulukumba), Dewis Kahayya Hills (Bulukumba), Dewis Barania (Sinjai), dan Dewis Pokdarwis Rante Kasimpo Rongkong (Luwu Utara).

Sebelumnya, terdapat 107 peserta (desa wisata) yang mendaftar dalam ajang virtual tour competition desa wisata ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved