Breaking News:

Tribun Makassar

Kapan Vaksinasi 100 RT per Hari Dimulai? Penjelasan Danny Pomanto

Untuk mengefisienkan vaksinasi, Pemkot Makassar bakal menggunakan mobil pengendali inflasi dari Dinas Perdagangan Kota Makassar.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar bakal menurunkan tim vaksinator untuk melakukan vaksinasi di 100 RT/hari 100 persen di 15 kecamatan se-Kota Makassar.

Target sasaran vaksinasi di Makassar saat ini sudah mencapai 56 persen, dari total sasaran vaksinasi sekitar 1,1 juta warga Kota Makassar. 

"Selama ini warga divaksin atas inisiatif sendiri, kita mau percepat proses menuju herd immunity per kecamatan, dengan melakukan vaksinasi di 100 RT serentak perhari," ujar Danny, Senin (13/9/2021)

"Dengan perkiraan ada 150 warga di tiap RT yang belum divaksin, dua hari kecamatan bisa tuntas, dua minggu bisa tuntas seluruhnya," lanjutnya.

Untuk mengefisienkan vaksinasi, Pemkot Makassar bakal menggunakan mobil pengendali inflasi dari Dinas Perdagangan Kota Makassar.

Sebanyak 10 unit akan menyasar area kecamatan yang berada di perbatasan. 

"Menyasar kecamatan yang jauh-jauh seperti Biringkanaya, dan jalanannya yang lebar-lebar, Kecamatan Tallo dan Mariso tidak memungkinkan," katanya

Hal itu lantaran mobil pengendali inflasi memiliki ukuran yang agak besar sehingga tak mampu menjangkau lorong-lorong.

Pemerintah Kota Makassar berkoordinasi dengan TNI, Polri, dan Kejaksaan akan serentak melakukan vaksinasi

Selama ini, kata Danny, program vaksinasi dari TNI dan Polri sudah berjalan, justru pemerintah kota yang tak jalan karena terkendala masalah vaksin yang kosong.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved