Tribun Bulukumba

2.788 Tenaga Honorer Guru di Bulukumba Ikut Seleksi PPPK, Kuota Hanya 1.079 Orang

Tes Ujian Komputer (TUK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus tenaga pendidik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel)

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Sudirman
ist
Tes Ujian Komputer (TUK) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus tenaga pendidik, di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai dilaksanakan, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Tes Ujian Komputer (TUK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus tenaga pendidik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai dilaksanakan, Senin (13/9/2021).

Proses ujian akan dilaksanakan hingga empat hari kedepan atau berlangsung hingga Jumat, 17 September 2021 mendatang.

Ada empat lokasi yang menjadi tempat TUK, yakni SMAN 1 Bulukumba, SMKN 1 Bulukumba, SMAN 2 Bulukumba, dan SMAN 9 Bulukumba.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba, Ahmad Djanuaris mengatakan, ada 2.788 tenaga honorer yang memperebutkan Nomor Induk (NI) PPPK di Bulukumba.

"Peserta untuk SD dan SMP sebanyak 2.366 peserta dan SLB, SMA dan SMK sebanyak 422 peserta," jelas Djanuaris.

Sementara jumlah tenaga PPPK yang akan diterima atau kuota yang ada yakni sebanyak 1.079.

Djanuaris juga menegaskan, jika pelaksanaan TUK di empat sekolah tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Seluruh peserta tes wajib memperlihatkan bukti tes kesehatan dengan hasil negatif dari virus corona atau rapid test yang menunjukkan non reaktif.

Namun, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan fasilitas kesehatan gratis untuk para peserta TUK PPPK.

Untuk di Kabupaten Bulukumba sendiri, tes swab dan rapid test di pusatkan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved