Breaking News:

Citizen Reporter

Pekan ke-4 BALANCE 2021, Bangun Motivasi dan Kepemimpinan Diri Mahasiswa Baru Unhas

6.994 mahasiswa baru Unhas kembali mengikuti pekan ke-4 pelaksanaan Basic Learning Skills Character And Creativity (BALANCE) 2021 secara daring

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter/Aminullah
Mahasiswa baru Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mengikuti pekan ke-4 pelaksanaan Basic Learning Skills Character And Creativity (BALANCE) 2021 secara daring, Sabtu, 11 September 2021. 

Citizen reporter, Aminullah Tim POKJA BALANCE UNHAS 2021

Sebanyak 6.994 mahasiswa baru Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mengikuti pekan ke-4 pelaksanaan Basic Learning Skills Character And Creativity (BALANCE) 2021 secara daring, Sabtu, 11 September 2021.

Pada pekan keempat ini, mahasiswa baru dibekali materi Motivasi dan Adaptasi; dan Kepemimpinan Diri.

Materi ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi, kemampuan adaptasi dan membangun kepemimpinan diri sehingga membentuk  mahasiswa lebih manusiawi dan tangguh dalam menjalani aktifitasnya.

Sebelumnya, pada pekan pertama BALANCE, mahasiswa baru dibekali dengan materi Saya dan Unhas; Karakter Unhas. Materi ini bertujuan agar mahasiswa mengenal dirinya dan Unhas secara utuh sehingga mereka lebih cepat beradaptasi sebagai mahasiswa yang berkarakter di Unhas.

Pekan kedua, mahasiswa baru dibekali materi Keterampilan Belajar; Cerdas dan Kritis Mengelola Informasi.

Materi ini bertujuan agar mahasiswa belajar lebih efektif setelah mengidentifikasi gaya dan teknik belajarnya dengan tetap berpikir kritis.

Selanjutnya, pada pekan ke-3, mahasiswa dibekali materi Berpikir Spiritual; Berpikir Reflektif; Kesadaran dan Kepercayaan Diri. Materi ini bertujuan agar mahasiswa mampu menyadari pentingnya mengembangkan kemampuan berpikir spiritual baik secara vertikal dan horizontal, berpikir reflektif dalam proses pembelajaran dan membangun kepercayaan diri sebagai mahasiswa.

Sekretaris Tim Pokja BALANCE Unhas 2021, Dr. Ir. Sri Purwanti, S.Pt., M.Si., IPM., ASEAN Eng. menguraikan pentingnya membangun motivasi diri buat mahasiswa baru.

Menurutnya, motivasi akan menjelma menjadi kekuatan diri yang akan mendorong diri melakukan hal-hal yang diinginkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved