Breaking News:

Tribun Kampus

Dosen Unismuh Bagi Tips dan Trik Gaet Siswa Baru

Diperlukan inovasi brilian untuk mencari siswa baru, apalagi di tengah persaingan dengan sekolah lain pada masa pandemi Covid-19. 

Penulis: Siti Aminah | Editor: Hasriyani Latif
Unismuh
Dosen Unismuh Makassar sosialisasi cara menggaet siswa baru di di SMP Muhammadiyah Watansoppeng, Sulawesi Selatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Kegiatannya dalam bentuk sosialisasi cara menggaet siswa baru yang digelar di SMP Muhammadiyah Watansoppeng, belum lama ini.

Ketua Tim Dosen Unismuh, Rukli memperkenalkan kepada tenaga pendidik dan kependidikan dengan melibatkan komite sekolah tentang cara merekrut siswa baru dari SD secara taktis dan jitu. 

Menururnya, diperlukan inovasi brilian untuk mencari siswa baru, apalagi di tengah persaingan dengan sekolah lain pada masa pandemi Covid-19. 

“Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan pada pendekatan Servperf Six Sigma (SSS) yakni tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy," ucapnya lewat rilis yang diterima tribun-timur.com, Sabtu (11/9/2021).

“Komite sekolah dilibatkan agar ada dukungan eksternal dalam melakukan percepatan dan akumulasi tenaga dan semangat yang ada,” sambungnya.

Dosen Pendidikan Matematika Unismuh ini menambahkan saatnya menempatkan siswa sebagai raja.

"Ini perlu dipahami oleh tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah," jelasnya.

Cara gaet siswa baru menggunakan tahapan pendekatan servperf six sigma dengan berbagai trik kekinian berbasis jemput bola. 

Ada banyak trik diusulkan dengan keunikan dari layanan sekolah lain, misalnya sekolah bernuansa pesantren, hari sabtu gembira, hari ahad bersama, dan pojok minuman berkah. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved