Breaking News:

Tribun Enrekang

Unjuk Rasa di Kantor DPRD Enrekang, Mahasiswa Minta Randis Mewah Bupati RP 1,6 M Dikembalikan

Koalisi Masyarakat Menggugat berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Enrekang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/AZIS ALBAR
Puluhan massa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Menggugat berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Enrekang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (10/9/2021) siang 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Koalisi Masyarakat Menggugat berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Enrekang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (10/9/2021) siang.

Mereka menuntut dikembalikannya Mobil Kendaraan Dinas Bupati Enrekang senilai Rp 1,6 miliar yang dianggarkan di tengah pandemi Covid-19.

Jenderal Lapangan, Misbah Juang mengatakan, mobil dinas baru Bupati Enrekang senilai Rp 1,6 miliar yang dianggarkan di tengah pandemi Covid-19 sangatlah tidak etis.

Seharusnya anggaran sebesar itu bisa dipergunakan untuk pemulihan ekonomi, dan kesehatan masyarakat.

"Anggaran itu bisapula untuk gaji tenaga honorer kesehatan yang belum terbayarkan serta fasilitas kesehatan yang tidak memadai," kata Misbah.

Misbah menjelaskan, kondisi keuangan daerah yang sedang krisis tidak sejalan dengan Kemendagri.

Kontur wilayah dan kondisi jalan Enrekang juga tidak mendukung mobil mewah merek Marcedes Benz V 260 LWB.

"Harusnya ini semua pertimbangan itu menjadi prioritas penganggaran daerah. Secara etika mestinya malu anggarkan mobil sebesar itu padahal PAD hanya mampu untuk penuhi belanja pegawai," ujarnya.

Ironisnya lanjut Misbah, pernyataan Kabag Umum Setda di media massa subjektif dan tidak rasional dalam memberikan pemahaman pada masyarakat atas adanya Randis tersebut.

Sheingga KabagUmum Setda Umaruddin dianggap tidak berkompeten pada bidangnya karena menganggarkan Randis itu  di tengah pandemi Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved