Breaking News:

Tribun Enrekang

Sambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke-66, Satlantas Polres Enrekang Baksos Bersihkan Rumah Ibadah

Terdapat dua lokasi dimana bakti sosial ini dilaksanakan yakni di Masjid Ridha Allah Bamba, Kelurahan Puserren Kecamatan Enrekang.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Enrekang melaksanakan bakti sosial lintas agama yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Enrekang, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG -Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Enrekang melaksanakan bakti sosial lintas agama yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Enrekang, Jumat (10/9/2021).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke-66.

Terdapat dua lokasi dimana bakti sosial ini dilaksanakan yakni di Masjid Ridha Allah Bamba, Kelurahan Puserren Kecamatan Enrekang.

Serta Gereja Toraja Jemaat Imanuel Enrekang, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang.

Kasat Lantas Polres Enrekang, IPTU Muh. Althof Zainuddin mengatakan, Bakti Sosial ini dilaksanakan dalam bentuk kerja bakti secara gotong royong membersihkan tempat ibadah.

Itu sebagai bentuk pengabdian dan bakti anggota Polri kepada masyarakat.

"Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah," kata IPTU Muh. Althof Zainuddin kepada TribunEnrekang.com, Jumat (10/9/2021) sore.

Kasat Lantas menambahkan, selain pelaksanaan kerja bakti akan dilaksanakan nantinya pembagian masker kepada pengendara esok hari.

Hal itu sebagai rasa peduli terhadap masyarakat untuk melaksanakan anjuran protokol kesehatan.

"Karena masih masa pandemi covid-19 dalam mencegah penyebarannya," ujarnya.

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya mengatakan, peran anggota Polri dalam melakukan kegiatan sosial di masyarakat adalah cerminan sikap mengayomi.

Sebab, Polri harus mampu hadir memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dimanapun berada.

"Kegiatan ini adalah cerminan sikap presisi Polri yang tak hanya cekatan dalam bertugas namun juga memiliki jiwa sosial kepada masyarakat," tutupnya.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved