Breaking News:

Tribun Makassar

Prodia Beri Tips and Trik dalam Atasi Masalah Jerawat, Rambut Hingga Bau Badan dengan Tes DNA

"Kalau soal cocok tidaknya, kita harus tahu jenis tipe kulit kita. Apakah kita tipe wajah berminyak, kering, atau normal," sambungnya.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel bersama Prodia Regional Sulawesi, Maluku, Papua menggelar webinar kesehatan kulit bertema Personalize Skin Care Based on Your DNA via zoom, Jumat, (10/09/2021). 

TRIBUN-TIMUR. COM - Masalah kulit seperti jerawat, selulit, bau badan, keringat berlebih, dermatitis, dan lainnya selalu menjadi hal yang meresahkan bagi seseorang.

Ternyata, permasalahan kulit itu semua diatur oleh gen/DNA.

Dr. dr. Anni Adriani, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV dan Regional Product Executive Prodia Region Sulampua, apt. Junita Tambayong pun berbagi tips and trik untuk masalah kulit.

Tips and trik itu dibeberkan keduanya dalam webinar kesehatan yang dilaksanakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel bersama Prodia Regional Sulawesi, Maluku, Papua, via zoom, Jumat, (10/09/2021).

dr Anni menuturkan permasalahan kulit paling umum terjadi yakni jerawat.

"Jenis atau tipe kulit manusia itu berbeda-beda, jadi penanganan juga dilakukan secara berbeda. Untuk jerawat sendiri, biasanya kita ada alergi yang membuat jerawat meradang," bebernya.

Penggunaan skincare pada wajah juga berpengaruh.

"Penggunaan beberapa skincare memang sangat ribet. Karena kita tidak bisa langsung tahu apakah produk tersebut cocok dengan produk itu atau tidak," ujarnya.

"Kalau soal cocok tidaknya, kita harus tahu jenis tipe kulit kita. Apakah kita tipe wajah berminyak, kering, atau normal," sambungnya.

Menurutnya, tipe kulit sangat berperan dengan penggunaan skincare.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved