Breaking News:

Tribun Gowa

Pemkab Gowa-BIN Akan Kembali Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pelajar

"Hari Senin mendatang vaksinasi 5.500 ini kita tujukan untuk anak sekolah dan masyarakat umum," ujarnya via rilis diterima.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni memimpin rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa Jum'at (10/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni memimpin rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa Jum'at (10/9/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan akan kembali menggelar vaksinasi massal sebanyak 5.500 dosis yang dijadwalkan pada Senin (13/9/2021) mendatang.

Karaeng Kio sapaan H Abd Rauf Malaganni mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya Pemkab Gowa untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gowa.

"Hari Senin mendatang vaksinasi 5.500 ini kita tujukan untuk anak sekolah dan masyarakat umum," ujarnya via rilis diterima.

Karaeng Kio berharap vaksinasi massal ini bisa mencapai target bahkan melebihi target. 

Olehnya itu,  dia meminta agar pelaksanaan vaksinasi ini betul dipersiapkan dengan baik.

"Saya berharap ini betul-betul berjalan dengan baik. Olehnya itu, butuh persiapan yang baik. Tolong diatur sebaik-baiknya, vaksinasi massal 10 ribu beberapa waktu lalu bisa sukses, insya allah yang 5.500 ini bisa lebih sukses," harapnya.

Di tempat yang sama, Pj Sekda Kabupaten Gowa, Kamsina dalam laporannya saat mendampingi Wakil Bupati Gowa menjelaskan vaksinasi ini akan dilaksanakan di 5 lokasi.

Yaitu di 3  sekolah dan 2 (dua) kelurahan di Kecamatan Bontomarannu.

"Untuk 5.500 ini akan dilaksanakan di lima titik yaitu SMAN 9 Gowa di Pallangga, SMPN 14 Gowa di Batangkaluku, SMAN 2 Limbung, Kelurahan Borongloe dan Kelurahan Bontomanai," ungkapnya.

Kamsina berharap agar vaksinasi ini dipersiapkan dengan baik bisa berjalan dengan sukses dan mencapai target yang telah tentu. Bahkan dirinya berharap bisa melebihi target.

"Jadi saya minta Dinas Pendidikan persiapkan pesertanya dari siswa dan laporkan. Kemudian Bagian Pemerintahan dan Dinas PMD, tolong koordinasi dengan pemerintah kelurahan dan desa agar mempersiapkan warganya. Begitupun dengan Dinas Kesehatan untuk persiapkan vaksin dan tim kesehatan," bebernya 

Laporan Wartawan Kontributor TribunGowa.com, Sayyid Zulfadli 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved