Breaking News:

Tribun Makassar

Mengenal Prodia Skin and Hair Genomics, Perawatan Kulit dan Rambut Sesuai DNA

Berdasarkan data Global Burden of Disease (GBD) tahun 2013, disebutkan bahwa penyakit kulit berkontribusi sebesar 1.79% terhadap beban penyakit

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Sudirman
pribadi Prodia
Laboratorium Klinik Prodia yang telah megembangkan inovasi pemeriksaan berbasis genomik sejak tahun 2018 memiliki pemeriksaan Prodia Skin and Hair Genomics 

TRIBUN-TIMUR.COM - Berdasarkan data Global Burden of Disease (GBD) tahun 2013, disebutkan bahwa penyakit kulit berkontribusi sebesar 1.79% terhadap beban penyakit secara global. 

Hal itu jika diukur berdasarkan hitungan disability-adjusted life years (DALYs).

Jenis-jenis penyakit kulit tersebut diantaranya adalah dermatitis, acne vulgaris (jerawat), urticaria, psoriasis dan penyakit kulit yang disebabkan virus maupun jamur.

Penyakit ataupun kondisi yang terkait dengan kesehatan kulit dan rambut tidak hanya dipengaruhi oleh faktor eksternal saja.

Melainkan dipengaruhi juga oleh faktor genetik.

Dengan mengetahui faktor genetik terkait kondisi dan tendensi kesehatan kulit dan rambut secara personalized, upaya pencegahan dapat dilakukan agar lebih tepat sasaran hingga penyesuaian produk atau treatment yang akan digunakan.

Laboratorium Klinik Prodia yang telah megembangkan inovasi pemeriksaan berbasis genomik sejak tahun 2018 memiliki pemeriksaan Prodia Skin and Hair Genomics.

Business and Marketing Director Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati menuturkan Prodia Skin and Hair Genomics merupakan pemeriksaan yang dapat mengidentifikasi kondisi dan tendensi kesehatan kulit serta rambut dilihat berdasarkan profil genetik seseorang.

Dengan pemeriksaan ini, seseorang dapat mengetahui profil kulit, kulit dan penuaan, sensitivitas kulit, penyakit kulit dan alergi, pertumbuhan dan kekuatan rambut, dan kebutuhan nutrisi kulit dan rambut.

“Menjaga serta merawat kesehatan rambut dan kulit rasanya saat ini sudah menjadi gaya hidup yang tidak hanya dilakukan oleh wanita saja,"kata Indriyanti.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved