Breaking News:

Jonathan Christie

Kisah Jonathan Christie Bangun Masjid untuk Masyarakat Lombok

Karirnya menanjak pada tahun 2018 lalu saaat ia meraih medali emas pada Asian Games.

Editor: Muh. Irham
HANDOVER
Jonathan Christie 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pebulutangkis Indonesia, Jonathan Christie, selain dikenal memiliki wajah rupawan, juga memiliki sifat dermawan.

Karirnya menanjak pada tahun 2018 lalu saaat ia meraih medali emas pada Asian Games. Karena keberhasilannya, ia mendapatkan bonus Rp 1,8 miliar.

Rupanya uang yang ia dapatkan tersebut tidak ia nikmati sendiri. Sebagian uang tersebut digunakan untuk membangun masjid dan sekolah darurat di Lombok. Kala itu, Lombok porak poranda diguncang gempa bumi.

Meskipun memeluk agama Katolik, tetapi Jojo, panggilan akrabnya, tetap dengan sikap kedermawanannya rela menyisihkan uangnya untuk membantu masyarakat Lombok.

Menurut Jojo, membangun masjid dan sekolah lebih bermanfaat bagi masyarakat Lombok.

Sepulang dari Korea Open 2018, Jonatan Christie pun langsung merealisasikan pembangunan masjid di Lombok.

“Sepulang dari Korea Open, mungkin saya akan sempatkan satu hari datang langsung ke Lombok. Renacananya mau bangun sekolah dan masjid. Karena dua fasilitas ini bisa dipakai mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan umat muslim,” kata Jojo yang dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat 7 September 2018.

Kebaikan hati pebulu tangkis berusia 24 tahun itu rupanya bukan kali ini saja. Jauh sebelum tampil di Asian Games 2018, Jojo memberikan sebagian rezekinya untuk memperbaiki rumah milik saudaranya hingga Rp300 juta.

Selebrasi Buka Baju

Belum terhapus dalam ingatan masyarakat dengan aksi selebrasi buka baju yang dilakukan oleh Jojo sapaan akrab Jonatan usai sukses menapaki podium tertinggi di ajang Asian Games 2018.

Sontak hal tersebut menjadi viral di media sosial dan sekaligus menambah popularitas Jojo.

Ada yang berteriak histeris melihat perut sixpack Jonatan. Lalu, bagaimana dirinya menanggapi itu?

"Sebenarnya saya juga tidak tau sih kenapa. Tapi ya kalau itu bisa membuat orang bahagia ya sudah," ujar pebulutangkis yang akrab dipanggil Jojo ini.

 

"Tapi ya itu spontan saja karena ekspresi saya kan ini Asian Games, dan baru pertama kali main, dan bisa meraih juara itu ya spontan saja. Jadinya tuh benar-benar apa yang tekanan ini tuh bisa keluar saja sih," imbuh Jonatan Christie.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved