Breaking News:

Jokowi Kunjungi Wajo

Usai Resmikan Bendungan Paselloreng Wajo, Jokowi Santap Nasu Likku

Hidangan tersebut berupa ayam yang dimasak menjadi nasu likku yang merupakan unsur kekayaan darat Kabupaten Wajo.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Hasriyani Latif
Biro Pers Kepresidenan
Presiden RI, Joko Widodo saat duduk berbincang bersama masyarakat di kawasan Bendungan Paselloreng, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu negara, Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021).

Jokowi pun meresmikan bendungan terbesar di kawasan Indonesia bagian timur, yakni Bendungan Paselloreng di Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo.

Pemerintah Kabupaten Wajo pun menjamu orang nomor satu di Indonesia itu dengan makanan khas dari hasil kekayaan alam Bumi Lamaddukelleng.

"Hidangan makan siang yang kami siapkan itu terdiri dari unsur darat, danau, dan laut yang ada di Bumi Lamaddukelleng," kata Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Siti Maryam.

Hidangan tersebut berupa ayam yang dimasak menjadi nasu likku yang merupakan unsur kekayaan darat Kabupaten Wajo.

Lalu, ada kepiting dan lobster yang diperoleh dari perairan laut Kecamatan Pitumpanua.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Kabupaten Wajo, Sulsel, Kamis (9/9/2021).
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Kabupaten Wajo, Sulsel, Kamis (9/9/2021). (instagram)

Serta, sajian ikan bungo, baik yang dikeringkan maupun yang dimasak, yang merupakan hasil tangkapan nelayan Danau Tempe.

"Ada ayam, ada kepiting, lobster, dan juga ikan air tawar dari Danau Tempe," katanya.

Sebelumnya, Jokowi dan Iriana Joko Widodo juga disambut kudapan khas Bugis, seperti barongko dan katiri sallang, saat meninjau vaksinasi masyarakat umum di Puskesmas Wewangrewu, di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Diketahui, agenda Presiden RI di Kabupaten Wajo, yakni meninjau vaksinasi pelajar di SMAN 3 Wajo.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved