Breaking News:

Tribun Enrekang

Tekan Angka Stunting, Pemkab Enrekang Gelar Rembuk Penanganan Terintegrasi

Rembuk stunting merupakan suatu langkah penting yang dilakukan pemerintah kabupaten untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan intervensi

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menggelar Rembuk Stunting di Pendopo Rumah jabatan (Rujab) Bupati Enrekang, Kamis (9/9/2021) siang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menggelar Rembuk Stunting di Pendopo Rumah jabatan (Rujab) Bupati Enrekang, Kamis (9/9/2021) siang.

Rembuk Stunting dihadiri oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman, Forkopimda, DPRD, Regional Coordinator Sulawesi Bina Bangda Kemendagri, Kepala Bapeda-Litang Sul-Sel, TGUPP Kesehatan Sul-Sel, Dinkes SulSel.

Acara itu diikuti pula secara virtual para Camat, para Kepala Puskesmas, para Kepala Desa/Kelurahan, pendamping desa, pendamping gizi dan PKH.

Ketua Panitia, Aries Yasin mengatakan, Kabupaten Enrekang ditetapkan Lokus Stunting sejak Tahun 2018 dari 100 Kabupaten di Indonesia. 

Pemerintah Kabupaten Enrekang juga sudah melaksanakan Rapat Koordinasi lintas sector/lintas program untuk mendiskusikan 8 aksi konvergensi.

Hal itu sebagai bagian dari tahapan pelaksanaan aksi Analisis situasi, Rencana kerja dan saat ini masuk kedalam tahapan Rembuk Stunting. 

Dan sudah ditetapkan 65 Desa/Kelurahan Lokus yang akan di intervensi pada Tahun 2022.

Rembuk stunting merupakan suatu langkah penting yang dilakukan pemerintah kabupaten untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama-sama.

Khususnya antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat.

Menurutnya, Rembuk Stunting bertujuan untuk menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi di kabupaten.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved