Breaking News:

Pemeriksaan Kesehatan

Saatnya Naikan Level Pencegahan Penyakit dengan Pemeriksaan Genomik

Kini di Prodia telah hadir pemeriksaan genomics untuk predikisi risiko kerentanan terhadap penyakit. 

Editor: Hasriyani Latif
Prodia
Kini di Prodia telah hadir pemeriksaan genomics untuk predikisi risiko kerentanan terhadap penyakit.  

TRIBUN-TIMUR.COM - Pandemi ini tidak selalu memberikan dampak buruk.

Salah satu dampak baiknya yaitu kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mencegah penyakit terutama penyakit tidak menular seperti obesitas, diabetes melitus tipe 2, hipertensi maupun penyakit kardiovaskular. 

Seperti yang diketahui bahwa penyakit-penyakit tersebut merupakan komorbid yang dapat memperberat kondisi kesehatan di era pandemi ini. 

Hal menarik dari peningkatan kesadaran akan kesehatan ini, juga membawa tren pola gaya hidup sehat yang marak diminati.

Namun ibarat kita sedang berjalan untuk menuju sesuatu tempat, idealnya kita membutuhkan maps untuk bisa membantu dalam menentukan jalan yang tepat dan versi terbaik dari kita sendiri yang sedang menempuh perjalanan itu. 

Demikian pula dengan mengatur strategi gaya hidup sehat setiap orang mempunyai kecocokan yang berbeda-beda sesuai dengan personalnya. 

Tubuh kita disusun oleh gen yang dimana ada sekitar 0,1 % perbedan yang dengan adanya beda tersebut bisa menilai atau memprediksi risiko seseorang terhadap kerentanan pada berbagai penyakit.  

Hal ini dapat kita ketahui dengan pemeriksaan genomik, pemeriksaan ini mampu membantu memprediksi risiko kerentanan terhadap berbagai penyakit berdasar profil gen, yang dapat membantu untuk melakukan strategi yang tepat. 

Pada pemeriksaan ini akan tergambarkan kategori risiko, rekomendasi pola gaya hidup yang sesuai gen dan juga kebutuhan pemeriksaan lanjutan yang diperlukan. 

Mengapa penting pencegahan tidak lagi hanya dengan cek up rutin?

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved