Breaking News:

Tribun Wajo

Resmikan Bendungan Paselloreng, Jokowi Bakal Dijamu Barongko di Wajo

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021) besok.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANYSAH
Bupati Wajo, Amran Mahmud usai mengikuti apel gelar pasukan pengamanan kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021) besok 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021) besok.

Sejumlah kegiatan rencananya akan dilakukan Jokowi di Kabupaten Wajo. Mulai dari meninjau lokasi vaksinasi hingga meresmikan Bendungan Paselloreng.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Wajo, Andi Liliyannah mengatakan, Pemkab Wajo menyiapkan sejumlah kudapan khas untuk Presiden.

"Kita siapkan kue tradisional, khususnya barongko dan katirisala. Kudapan yang asin-asin serta paket buah untuk holding. Tentunya dengan melalui uji kelayakan dan standar staf kepresidenan," katanya, Rabu (8/9/2021) malam.

Kudapan itu rencananya dihidangkan saat Jokowi meninjau vaksinasi door to door masyarakat umum yang dilakukan di Puskesmas Wewangrewu, Kacamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

"Semua titik lokasi kunjungan Presiden telah kami pantau dan pastikan kesiapannya," ujarnya.

Termasuk Ruang Pola Kantor Bupati Wajo yang sebelumnya disiapkan untuk lokasi pengarahan Presiden kepada para kepala daerah dan Forkopimda se-Sulsel.

"Meskipun informasi terakhir kegiatan tersebut ada perubahan," kata Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Lebih lanjut, Ketua DPD PAN Wajo itu mengimbau kepada masyarakat mulai Kamis pagi menjelang siang sampai sore untuk berhati-hati melintas di jalur yang sudah ditentukan untuk dilintasi rombongan RI 1.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati jika melintas di jalur yang akan dilintasi rombongan. Saya juga atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo memohon maaf atas ketidaknyamanan dalam beraktivitas beberapa waktu terakhir ini," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved