Breaking News:

UNM

LIPK UNM – APJI DPD Sulsel Gelar Pelatihan Desain Kemasan Produk dan Digitalisasi Bisnis

Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan (LIPK) Universitas Negeri Makassar menggelar kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Terpadu

Editor: Suryana Anas
LIPK UNM
Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan (LIPK) Universitas Negeri Makassar menggelar kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Terpadu bersama Asosiasi Pelaku Jasaboga Indonesia Dewan Pengurus Daerah Sulawesi Selatan. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (9/9) bertempat di Kedai Wirano Jl. Haertasning, melibatkan pelaku kuliner yang ada di Kota Makassar. 

MAKASSAR - Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan (LIPK) Universitas Negeri Makassar menggelar kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Terpadu bersama Asosiasi Pelaku Jasaboga Indonesia Dewan Pengurus Daerah Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (9/9/2021) bertempat di Kedai Wirano Jl. Haertasning, melibatkan pelaku kuliner yang ada di Kota Makassar.

Kegiatan ini merupakan bentuk keterlibatan LIPK UNM pada pelaksanaan program tridharma perguruan tinggi dalam bidang pengabdian.

Kegiatan ini memfokuskan pada pengembangan desain kemasan produk dan pengembangan inovasi dalam bentuk bisnis digital. 

Pemilihan dua topik pelatihan tersebut, didasarkan pada kebutuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mengalami dampak penurunan pendapatan pada masa pandemic Covid-19.

Kepala Pusat Inkubator Bisnis LIPK UNM, Dr. Muh, Ihasan Said Ahmad, S.E., M.Si, menyampaikan pelaksanaan PKM merupakan awal dari keterlibatan LIPK UNM untuk bersinergi dengan pelaku UMKM khususnya di kota Makassar.

Begitupula pemilihan tema menurut Ihsan, merupakan hal yang dibutuhkan oleh pengusaha jasaboga yang harus menyesuaikan perkembangan kebutuhan masyarakat yang berorientasi pada bisnis digital.

Ihsan berharap kerjasama LIPK UNM dengan APJI DPD Sulsel dapat terus terjalin dan dilanjutkan pada kegiatan dalam bentuk lain.

“Sesuai dengan komitmen UNM sebagai kampus entrepreneurship, maka kehadiran LIPK diharapkan memberikan konstribusi yang nyata terhadap pendampingan pelaku UMKM di masyarakat,” ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun.

Ketua Tim Pengabdi, Dr. Syamsuardi, S.Pd., M.P., menyampaikan topik pengembangan desain kemasan produk merupakan pilihan yang sangat tepat untuk diperkenalkan kepada pelaku usaha jasaboga karena salah satu hal yang diperhatikan untuk beralih ke bisnis digital adalah tersedianya desain yang menarik.

Kegiatan ini, selain melibatkan narasumber dari LIPK UNM, juga melibatkan narasumber dari Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain UNM.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved