Breaking News:

Tribun Travel

Kemenparekraf Simulasi Perjalanan Insentif ke Rammang-Rammang dan Bantimurung

Kegiatan ini digelar dalam rangka meninjau secara langsung kesiapan destinasi wisata untuk penyelenggaraan perjalanan insentif dengan penerapan CHSE.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Simulasi perjalanan insentif oleh Kemenparekraf di destinasi wisata Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Rangkaian Sosialisasi dan Simulasi Panduan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan (CHSE) pada Penyelenggaraan Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran (MICE) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) di Makassar berlanjut.

Di hari kedua ini, Kamis (9/9/2021) Direktorat Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf menggelar simulasi perjalanan insentif.

Perjalanan insentif ini dilakukan di destinasi wisata Rammang-Rammang dan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Insentif ini diikuti oleh jajaran dari Kemenparekraf dan sejumlah media lokal, baik cetak, online, maupun elektronik.

Kegiatan ini digelar dalam rangka meninjau secara langsung kesiapan destinasi wisata untuk penyelenggaraan perjalanan insentif dengan penerapan CHSE.

Acara tersebut digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Dimana, sehari sebelumnya peserta telah menjalani rapid test antigen.

Selama di perjalanan, para peserta diwajibkan untuk menjaga jarak, dan tetap menggunakan masker.

Direktur Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran Kemenparekraf, Masruroh menuturkan bahwa Rammang Rammang dipilih karena merupakan destinasi wisata yang cocok di masa pandemi.

"Itu sangat ramah terhadap protokol kesehatan ketika orang sudah tidak boleh berlama lama di dalam suatu ruangan maka udara terbuka ini adalah pilihan," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved