Breaking News:

Jokowi Kunjungi Sulsel

Jokowi Puji Pelaksanaan Vaksin Tim Puskesmas Belawa Wajo, Gunakan Perahu Datangi Korban Banjir

Presiden Joko Widodo dan Iriana meninjau proses vaksinasi di SMAN 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021).

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Sudirman
Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Selatan dengan meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang digelar di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Presiden Joko Widodo dan Iriana meninjau proses vaksinasi di SMAN 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021).

Sebanyak 220 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Sinovac dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, kegiatan vaksinasi bagi para pelajar juga digelar secara serentak disejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Wajo.

Presiden Jokowi yang turut menyapa para peserta vaksinasi melalui konferensi video menyatakan, kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah yang ada Kabupaten Wajo berjalan dengan lancar.

"Hari ini saya melihat dan meninjau program vaksinasi yang diadakan di sekolah-sekolah, baik SMA, SMK dan juga di madrasah. Saya melihat semuanya berjalan lancar," ucap Presiden dalam rilis resminya.

Bahkan Presiden Jokowi juga mengapresiasi tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Belawa yang melakukan kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu dengan menggunakan perahu karena wilayahnya terdampak banjir.

Menurut Presiden, sistem jemput bola pada kegiatan vaksinasi penting dilakukan agar pelayanan yang diberikan semakin lebih baik.

"Bagus kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya door to door itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola," ungkapnya.

Presiden Jokowi pun berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah tersebut dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

Sehingga proses pembelajaran tatap muka juga dapat segera dilaksanakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved