Breaking News:

BNI

BNI Wilayah 07 - Dinas Perindag Sulsel Dukung UMKM Go Global

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Sulawesi Selatan dan BNI Wilayah 07 berkomitmen meningkatkan ekspor.

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Suryana Anas
Dok BNI
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Sulawesi Selatan dan BNI Wilayah 07 berkomitmen meningkatkan ekspor. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Sulawesi Selatan dan BNI Wilayah 07 berkomitmen meningkatkan ekspor.

Diketahui BNI Wilayah 07 membawahi beberapa empat provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku.

Komitmen merupakan tindaklanjut dari pertemuan oleh Pemimpin BNI WIlayah 07 Hadi Santoso dengan Kepala Dinas Perindag Ashari Fakhsirie Radjamilo pada Agustus lalu.

BNI melalui program Xpora berkomitmen menjadi one stop solution dengan memberikan solusi dan layanan komprehensif bagi pelaku usaha UMKM.

"UMKM ini digenjot untuk mengembangkan bisnisnya menuju Go Global," kata Hadi Santoso dalam rilis resminya, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, kelebihan layanan berupa kemudahan akses transaksi perbankan dan kebutuhan permodalan.

"Termasuk peningkatan kapabilitas SDM dan akses jaringan serta pemasaran hingga keluar negeri," ujarnya.

Wakil Pemimpin BNI WIlayah 07 Bagus Ardani Sutoyo menindaklanjuti program ini dan menghubungkan dengan Deputi General Manager BNI Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) Riki Nurdiansah secara virtual, Rabu (8/9/2021).

BNI membahas soal kemudahan ekspor melalui program XPORA. 

"Dengan layanan dan program BNI Xpora, pelaku usaha UMKM yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan dapat memperoleh informasi terkait akses jaringan di pasar ekspor luar negeri," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved