Breaking News:

Jokowi Kunjungi Wajo

Banjir Masih Landa Wajo, Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung Hari Ini

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021) hari ini.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Banjir yang melanda Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (892021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021) hari ini.

Rencananya, kunjungan kerja (kunker) Jokowi itu dijadwalkan akan mendatangi sejumlah titik di Bumi Lamaddukelleng.

Seperti meninjau proses vaksinasi pelajar di SMAN 3 Wajo dan meresmikan Bendungan Paselloreng, di Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo.

Kedatangan Presiden RI di Kabupaten Wajo, ditanggapi oleh Sekretaris Jendral Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Wajo, Muhammad Nur.

Menurutnya, kedatangan Jokowi untuk kedua kalinya di Bumi Lamaddukelleng diharapkan mampu memberikan efek positif, terkhusus di sektor pertanian di Kabupaten Wajo.

"Di balik peresmian tersebut masih meninggalkan luka bagi masyarakat di sekitar bendungan karena biaya ganti rugi masih belum rampung, masih ada beberapa masyarakat yang belum mendapat haknya.

Proses ganti rugi sudah beberapa kali dijanjikan tetapi belum rampung juga sama seperti PPKM diperpanjang tanpa ada kepastian," kata Nur, Rabu (8/9/2021).

Belum lagi masalah banjir yang menjadi musibah tahunan di Kabupaten Wajo. Dengan kehadiran Jokowi di saat banjir masih melanda, diharapkan bisa memberikan perhatian serius dan solusi konkrit.

"Danau Tempe kini mengalami sedimentasi yang cukup parah, sehingga pendangkalan di danau menyebabkan banjir bagi di sekitar bantaran sungai," katanya.

Pengerukan Danau Tempe yang sempat dilakukan beberapa tahun silam kini tak berlanjut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved