Breaking News:

Politeknik Bosowa

Ribuan Warga Serbu Vaksinasi Covid-19 di Politeknik Bosowa

Politeknik Bosowa (Polibos) melakukan vaksinasi Covid-19 bagi 3600 peserta yang dibagi dalam tiga hari.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
Salah seorang warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman Politeknik Bosowa Rabu (892021) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Berbagai elemen terus bergerak secara gotong royong menyukseskan vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Dalam proses percepatan vaksinasi Covid-19, dukungan datang dari berbagai sektor untuk ikut menyukseskan program vaksinasi, termasuk sektor pendidikan tinggi.

Politeknik Bosowa (Polibos) melakukan vaksinasi Covid-19 bagi 3600 peserta yang dibagi dalam tiga hari.

Vaksinasi itu diperuntukkan bagi mahasiswa dan masyarakat umum yang digelar di aula halaman Polibos, pukul 08.00 Wita, Rabu (8/9/21).

Kegiatan vaksinasi ini akan diselenggarakan selama tiga hari mulai 8,9,10 September 2021.

Adapun vaksinasi hari pertama dengan estimasi jumlah 1200 peserta.

Ketua Sentra Vaksinasi Aminuddin S.Pd , M.Pd mengatakan kegiatan ini sebagai dukungan program pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19.

"Banyak perguruan tinggi di Indonesia yang telah menggelar program vaksinasi massal baik bagi kalangan civitas akademika maupun masyarakat sekitar," ujarnya.

"Hari ini kita adakan vaksin dosis 1 maupun dosis 2 bagi mahasiswa dan masyarakat umum, khusus mahasiswa Universitas Bosowa dan Polibos yang mengikuti vaksin akan mendapatkan voucher gojek sebesar Rp 85 ribu," lanjutnya.

Tak hanya itu saja, Polibos menyediakan gratis bus pengantaran bagi peserta yang akan mengikuti vaksin.

Adapun lokasi bus pengantaran mulai dari Universitas Bosowa (Unibos) yang berangkat pukul 07.00 Wita dan lokasi kedua Jalan masuk Kima Daya dengan waktu stand by.

Menurut Aminuddin, pelaksanaan vaksinasi di Polibos sangat baik, dan mempersiapkan fasilitasnya secara lengkap dan terarah.

"Polibos sebagai tempat terselenggaranya pendidikan, harus siap berkontribusi untuk membantu percepatan vaksinasi, berjalannya pelaksanaan ini tentunya atas kerjasama dari pihak Bosowa Peduli dan Kodim," tuturnya.

Bagi peserta yang hendak mengikuti program ini dapat mendaftarkan melalui link https://bit.ly/VaksinUntukSulawesi-Polibos.(CR4)

Laporan Kontributor TribunMakassar.com @bungari95

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved