Breaking News:

Penanganan Covid

Solusi Coffe - Pemprov Sulsel Gelar Vaksinasi, Ada 120 Peserta

Solusi Coffe menggelar vaksinasi Covid-19 yang menyasar masyarakat umum, bertempat di Jalan Adhyaksa Baru, Kecamatan Panakkukang, Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Solusi Coffe menggelar vaksinasi Covid-19 yang menyasar masyarakat umum, bertempat di Jalan Adhyaksa Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (792021).  

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Solusi Coffe menggelar vaksinasi Covid-19 yang menyasar masyarakat umum, bertempat di Jalan Adhyaksa Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/9/2021). 

Vaksinasi tahap pertama ini, menggunakan vaksin jenis Sinovac, yang tahap duanya rencananya dilakukan pada 5 Okteber 2021 mendatang.

"Kan solusi coffe kita punya komintas namanya Solusioner, anggotanya merupakan pengunjung tetap Solusi yang sudah menjadi komunitas, lalu kami menggelar vaksinasi," ujar Owner Solusi Coffe and Food, Yamin Aslan.

Ia mengatakan, kegiatan ini dibantu oleh Pemerintah Provinsi Sulsel, dalam hal ini Rumah Sakit Haji.

"Kami bekerjasama dengan Pemprov Sulsel, yakni RS Haji. Jadi Nakesnya dari sana," lanjutnya 

Selain pengunjung dan karyawan Solusi Coffe, peserta vaksinasi ini juga berasal dari masyarakat sekitar, dan keluarga anggota komunitas.

"Karena kita tidak cukup 100 orang, jadi kita ambil sebagian dari masyarakat yang ada di sekitar warkop, dan keluarga komunitas. Alhamdulillah, ada 120 peserta vaksin," terangnya.

Yamin mengatakan, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok, atau herd immunity.

"Sebelum menggelar vaksinasi, kami juga melakukan edukasi, jika vaksin ini untuk melindungi diri kita, agar tubuh menjadi kebal," jelasnya

"Karena untuk menjaga sesama itu protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan jaga jarak. Setelah edukasi seperti itu, banyak yang mau ikut," sambungnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved