Breaking News:

Tribun Gowa

Sahabat Lapor Pemkab Gowa Masuk Top 30 Inovasi Pelayanan Publik di Sulsel

Inovasi Sahabat Lapor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa masuk sebagai Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Sulsel

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Suryana Anas
Humas Pemkab Gowa
Inovasi Sahabat Lapor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa masuk sebagai Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Selatan Sulawesi (Sulsel) dan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulsel, Senin (692021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Inovasi Sahabat Lapor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa masuk sebagai Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulsel, Senin (6/9/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Setelah menerima penghargaan, Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni mengaku bersyukur atas masuknya Sahabat Lapor sebagai Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Sulsel. 

Menurut Karaeng Kio sapaanya kehadiran inovasi ini untuk membantu dan mempermudah pelayanan pengaduan masyarakat kepada pemerintah.

"Sahabat Lapor ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gowa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam penyampaian pengaduan kepada pemerintah. Kita berharap kedepan ini semakin ditingkatkan sehingga kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin baik," ujarnya via rilis diterima, Selasa (7/9/2021)

Kasubag Ketatalaksanaan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Indra Said yang sekaligus Inovator Sahabat Lapor.

Dia menjelaskan bahwa Sahabat Lapor ini melibatkan 18 pemuda dan pemudi yang ada di setiap kecamatan.

Lanjutnya, para Sahabat Lapor yang ada di setiap kecamatan ini akan membantu masyarakat untuk menyampaikan pengaduan kepada pemerintah secara online melalui aplikasi Lapor. 

Apalagi saat ini, kata Indra Said, masih ada masyarakat yang belum tahu menyampaikan laporan secara online.

"Makanya kita rekrut Sahabat Lapor ini dari  masyarakat dan itu dari pemuda-pemuda milenial kecamatan yang lebih melek teknologi sehingga masyarakat yang tidak dapat mengakses internet atau aplikasi itu, dapat difasilitasi oleh Sahabat Lapor sehingga pengaduan dari masyarakat itu dapat disampaikan kepada pemerintah," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved