Breaking News:

Pemprov Sulsel

Pemprov Sulsel Terima Bantuan 50 Tabung Oksigen dan Regulator dari Pupuk Kaltim

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kepedulian dan bantuan dari PT. Pupuk Kaltim.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Pemprov Sulsel mendapatkan bantuan dari PT Pupuk Kaltim berupa 50 unit tabung oksigen dan regulator, Senin (7/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) kembali mendapatkan bantuan tabung oksigen.

Kali ini bantuan berasal dari PT. Pupuk Kaltim berupa 50 unit tabung oksigen dan regulator.

Sebelumnya, Kadin Sulsel juga memberikan bantuan tabung oksigen untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 250 tabung oksigen 6 M3, 200 flow meter (regulator), dan 250 tutup botol.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Direktur Operasi dan Produksi PT Pupuk Kaltim Hanggara Patrianta kepada Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Senin (6/9/2021).

Direktur Operasi dan Produksi PT Pupuk Kaltim Hanggara Patrianta mengatakan PT Pupuk Kaltim terus mendapat support dari Pemprov Sulsel.

"Ke depan kita berharap kerjasama lebih baik dengan Pemprov Sulsel. Adapun bantuan 50 tabung oksigen ini semoga bisa membantu bapak Plt Gubernur untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Sulsel," katanya via rilis Pemprov, Selasa (7/9/2021).

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kepedulian dan bantuan dari PT. Pupuk Kaltim.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan terima kasih kepada PT. Pupuk Kaltim atas bantuannya dalam bentuk tabung oksigen dan regulator," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun.

Oksigen ini, kata dia, mendukung alat yang dimiliki Pemprov Sulsel, high flow nasal cannula (HFNC) yaitu alat untuk membantu pernapasan oksigen aliran tinggi.

Ia pun mengaku, bahwa tabung oksigen ini menjadi sesuatu yang dibutuhkan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

"Sangat dibutuhkan oleh rumah sakit kita, baik provinsi maupun kabupaten/kota dan vertikal. Kami tentu akan manfaatkan sebaik-baiknya dan kita harap bisa menjadi langkah awal untuk bersinergi dan bergotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19," jelasnya.

Andi Sudirman pun berharap adanya terjalin kemitraan yang baik antara Pemprov Sulsel dengan perusahaan berplat merah itu dalam memanfaatkan orientasi untuk pelayanan sosial kepada masyarakat.

Turut hadir Direktur Operasi dan Produksi PT. Pupuk Kaltim, Hanggara Patrianta; Senior Vice President Sekretaris Perusahaan PT. Pupuk Kaltim, Teguh Ismartono; Vice President Pupuk Indonesia Regional 6, Miftakhul Zainuddin; Vice President MBPK, Jefri Limeisa; Vice President CSR, Anggono Wijaya; beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulsel.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved