Breaking News:

Tribun Kampus

11 Orang Pasien Operasi Celah Bibir KAHMI – RSGMP

Pasien rata-rata masih berusia balita dan hanya 1 orang pasien yang sudah berusia 25 tahun.

Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
acara Bakti Sosial bidang kesehatan yang di gelar di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas Hasanuddin (RSGMP UNHAS) di Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 11 orang pasien berhasil terjaring oleh MD KAHMI Kota Makassar dalam acara Bakti Sosial bidang kesehatan yang di gelar di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas Hasanuddin (RSGMP UNHAS) di Makassar hari ini, (7/9/2021).

Pasien berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan bahkan ada pasien yang berasal dari Ambon Provinsi Maluku.

Demikian keterangan yang disampaikan oleh Sahman AT selaku ketua panitia. 

Ada 4 orang pasien berasal dari Makassar, 3 orang pasien berasal dari Gowa, dan masing-masing 1 orang pasien berasal dari Ambon (Provinsi Maluku), Bone, Maros serta Sinjai.

Pasien rata-rata masih berusia balita dan hanya 1 orang pasien yang sudah berusia 25 tahun.

“In syaa Allah hari ini akan dikerjakan 7 orang pasien dan sisanya sebanyak 4 orang akan dikerjakan besok (8 September 2021)," kata Sahman.

“Kami sangat befrterima kasih karena adanya KAHMI yang bersedia menjadi mitra kerja strategis RSGMP UNHAS”, ucap Drg. A. Tajrin, M. Kes., Sp.BM (K) selaku Direktur RSGMP UNHAS.

Saat ini RSGMP UNHAS berhasil meraih Akreditasi Unggul yang merupakan akreditasi tertinggi di Indonesia.

Dari segi potensi sumber daya manusia RSGMP UNHAS memiliki seluruh dokter spesialis yang ada dibawah Fakultas Kedokteran Gigi.

“kami sekarang memiliki semua dokter spesialis di rumah sakit ini” ujar A. Tajrn dalam salah satu kesempatan. 

Kegiatan Operasi Celah Bibir dan Lelangit serta Donor Darah merupakan rangkaian kegiatan Milad KAHMI ke-55 tahun 2021 yang diselelnggarakan oleh Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Makassar bekerjasama dengan RSGMP UNHAS dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Makassar, kunci Sahman AT selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved