Breaking News:

Tribun Wajo

Sisa 2 Sekolah di Wajo Belum Diizinkan Gelar Sekolah Tatap Muka

Kabupaten Wajo berstatus zona orange penyebaran Covid-19. Sejumlah sekolah telah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (6/9/2021).

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Faisal meninjau proses PTM yang mulai dilaksanakan pada Senin (9/6/2021) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kabupaten Wajo berstatus zona orange penyebaran Covid-19.

Sejumlah sekolah telah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (6/9/2021).

Pada hari pertama, ada 3 kelurahan yang belum menggelar PTM lantaran masih berstatus zona merah.

Adalah Kelurahan Tempe dan Kelurahan Atakkae di Kecamatan Tempe, serta Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin menyebutkan, ada perubahan zonasi peta risiko yang baru saja diupdate.

"Berdasarkan update zonasi, tiga kelurahan tersebut tidak lagi zona merah. Di Kabupaten Wajo sisa Kelurahan Cempalagi yang statusnya naik menjadi zona merah," katanya.

Kelurahan Cempalagi berada di Kecamatan Tempe. Tercatat ada 2 sekolah di kelurahan tersebut, yakni SDN 263 Leppangeng dan SMP 5 Sengkang.

Kabid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Yahya, menyebutkan, update zonasi dari Satgas Covid-19 itu baru diterima pada sore hari.

"Betul, kami baru terima update (zonasi) pada sore tadi. Makanya kita tindak lanjuti dengan edaran ke dua sekolah di Cempalagi," katanya.

Lebih lanjut, pada PTM hari pertama itu, pihak Disdikbud Wajo tetap melakukan pemantauan agar sekolah-sekolah menjalankan aturan PTM di masa pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved