Breaking News:

Jokowi Dijadwalkan ke Wajo 9 September, Kabiro Umum Setda Sulsel: Ada 4 Agenda

Menurutnya, dalam kunjungan kerjanya ke Wajo nanti, ada empat agenda yang akan dihadiri Presiden Jokowi.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Saldy Irawan
Sekretariat Presiden
Prsiden Jokowi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Wajo, Kamis (9/9/2021).

Kepala Biro Umum Setda Sulsel, Idham Kadir membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, dalam kunjungan kerjanya ke Wajo nanti, ada empat agenda yang akan dihadiri Presiden Jokowi.

"Ruang Pola pertemuan para Bupati, Tinjauan Vaksinasi, Peresmian Bendungan Paselloreng, peresmian Bendung Gilireng," katanya ditemui di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (6/9/2021) malam.

"Setelah itu kembali ke Galatika, mungkin makan malam di sana, baru kembali ke Jakarta," jelas Idham.

Pemprov Sulsel dan Pemkab Wajo telah melakukan segala persiapan untuk kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Sulawesi Selatan

"Kami mempersiapkan seluruh agenda-agenda kunjungan kerja, utamanya rangkaian kegiatan, seperti SOP pengamanan dan kesuksesan kegiatan," ujar Amran.

Terkait vaksinasi, lanjut Idham, Jokowi akan memantau proses vaksinasi pelajar di SMA Negeri 3 di Kecamatan Tempe, vaksinasi door to door di Puskesman Wewangrewu, Kecamatan Tanasitolo.

"Serta akan menyaksikan secara virtual proses vaksinasi pelajar yang bersamaan pada waktu itu," katanya.

"Selain itu Bapak Presiden akan memantau secara langsung vaksinasi door to door di puskesmas dan menyaksikan secara virtual proses vaksinasi di 24 puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Wajo," tambahnya.

Ditany siapa-siapa yang akan hadir menemani Presiden Jokowi, Idham belum mengatahui pasti.

"Yang pasti Menteri PUPR hadir karena ada peremian bendungan, lalu Menteri Kesehatan juga karena ada vaksinasi, selebihnya nanti kita lihat jelang kedatangan," ujarnya.

Terkait teknisnya, lanjut Idham akan dibicarakan lebih lanjut dengan Paspampres.

"Yang pasti pembatasan pasti ada. Terkait teknisnya kami akan rapat koordinasi dulu dengan Paspampres. Kapan itu? Kita tunggu kabar dari Kodam IV Hasanuddin," ujarnya.

"Namun yang sudah tiba saat ini Protokol Presiden dengan Biro Umum Sekretariat Presiden. Mereka langsung ke Wajo," jelasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved