Breaking News:

Tribun Maros

Dapat Penghargaan Nasional, Bupati Maros Chaidir Syam Minta Penggiat Literasi Contoh Bachtiar AK

Bupati Maros, Chaidir Syam menanggapi penghargaan nasional dari Bachtiar Adnan Kusuma supaya memberikan efek positif ke warga lain.

Editor: Muh Hasim Arfah
dokumen pemkab maros
Bupati Maros, Chaidir Syam bersama FORKOPIMDA Maros di peletakan batu pertama rumah buku Keren dan Ponpes Takwa Cendikia, di Pucak, Kabupaten Maros, Minggu (5/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM- Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Ketua DPRD Maros Patarai Amir meletakkan batu pertama pembangunan Ponpes Takwa Cendikia dan Rumah Buku Keren di Kampung Tahfidz Pucak, Kecamatan Tompobulu, Maros, Minggu (5/9/2021).

Selain Bupati Maros meletakakkan batu pertama Rumah Buku Keren yang digagas Tokoh Literasi Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma juga hadir Kadis Pendidikan Maros, Penggagas Kampung Tahfids Pucak Muhammad Ilham, Ustas Nasaruddin Linggi Allo MAg, Pengusaha Kuliner pemilik Daeng Group H Ahmad Tonang, Akademisi UMI Dr Rabiah MHum, Ketua IPI Maros, Ketua FPLD Maros, Kades Pucak dan Sekretaris FPLD Sulsel.

Chaidir Syam dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukurnya karena bisa hadir semua Forkopimda Maros  di acara peletakan batu pertama Rumah Buku Keren dan Ponpes Takwa Cendikia Maros.

Menurut Chaidir, dengan hadirnya para Forkopimda Maros menunjukkan kalau tanda-tanda peletakan batu pertama Rumah Buku Keren dan Ponpes Takwa Cendikia bisa berjalan dengan baik dengan niat ikhlas dan tulus.

Menurut Chaidir, Maros adalah kabupaten santri yang memiliki puluhan Ponpes di berbagai kecamatan.

Demikian pula Chaidir menegaskan kalau Maros sebagai kabupaten literasi tanda-tandanya jelas, di antaranya ditemukannya lukisan tertua ada di Maros, belum lagi DNA manusia tertua ada di Maros dan akan hadirnya Perda literasi Maros yang saat dibahas di DPRD Maros sebagai hak inisiatif DPRD Maros.

Baca juga: Wujudkan Literasi untuk Kesejahteraan, Perpustakaan Appakabaji Terima Bantuan 700 Buku Perpusnas

Karena itu, peradaban Maros haruslah dirawat dan dijaga dengan baik.

Karena itu, Chaidir menyampaikan apresiasi tinggi dengan hadirnya Ponpes Takwa Cendikia dan Rumah Buku Keren akan menjadi pusat pengembangan kampung literasi di Pucak, Maros maupun Sulawesi Selatan.

 Chaidir Syam juga menyampaikan ucapan selamat kepada Tokoh Literasi Sulawesi Selatan, Bachtiar Adnan Kusuma atas penghargaan tertinggi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Nugra Jasa Dharma Pustaloka Tahun 2021 sebagai Masyarakat Pegiat Literasi Nasional.

“Kami berharap Pak Bachtiar terus menggerakkan literasi di Sulawesi Selatan terutama di Maros, semoga penghargaan ini terus memacu penggiat literasi lain untuk mencontoh Pak Bachtiar,” katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved