Breaking News:

Penanganan Covid

Adnan Purichta Ichsan Siapkan Gerakan 50 Ribu Vaksin Serentak 24 Kabupaten Kota

PMI Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Adnan Purichta Ichsan menggagas gerakan vaksinasi Covid-19 massal di 24 kabupaten kota se-Sulsel.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Suryana Anas
PMI Sulsel
Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Adnan Purichta Ichsan menggagas gerakan vaksinasi Covid-19 massal di 24 kabupaten kota se-Sulsel.

Jumlahnya 50 ribu vaksinasi secara serentak di 24 kabupaten kota.

Adnan berencana mengajak kerja sama organisasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel dan HIPMI Sulsel ikut gotong royong bergerak bersama.

Kadin Sulsel di bawah komando Andi Iwan Darmawan Aras, sementara HIPMI Sulsel di bawah komando Andi Rahmat Manggabarani.

Bagi Adnan, vaksinasi Covid-19 harus menjadi gerakan bersama untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Untuk itu ia mengajak Kadin Sulsel dan HIPMI Sulsel ikut menggerakkan jaringan organisasi masing-masing di 24 kabupaten kota.

"Kita gelar serentak 24 kabupaten sebagai gerakan kemanusiaan. PMI Sulsel menyiapkan dosis 50 ribu vaksin dengan jaringan relawan di kabupaten kota bekerja sama Kadin Sulsel dan HIPMI Sulsel," kata Adnan Senin (6/9/2021).

Gerakan vaksinasi Covid-19 secara massal itu rencananya digelar pada 16 atau 17 September 2021.

Adnan telah menyampaikan gagasan gerakan kemanusiaan itu kepada Ketua Kadin Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras maupun kepada HIPMI Sulsel.

Gagasan tersebut akan ditindaklanjuti dengan rapat oleh PMI Sulsel Senin (6/9/2021) hari ini. PMI Sulsel juga berencana mengundang pihak Kadin Sulsel maupun HIPMI Sulsel.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved