Breaking News:

Tribun Wajo

Sisa Tiga Kelurahan di Wajo Belum Diizinkan Gelar Sekolah Tatap Muka

Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disejumlah sekolah di Kabupaten Wajo mulai dilaksanakan Senin (6/9/2021).

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 4 Wajo 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disejumlah sekolah di Kabupaten Wajo mulai dilaksanakan Senin (6/9/2021).

Sebanyak 843 satuan pendidikan, dari Kelompok Belajar, TK/PAUD, SD, dan SMP telah melewati proses verifikasi dan validasi terkait kesiapan mereka menggelar PTM.

Namun dari 191 desa/kelurahan di 14 kecamatan, Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo menyebut masih ada 3 kelurahan yang berstatus zona merah.

Alhasil, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pun ditunda di tiga kelurahan tersebut.

"Untuk daerah yang zona merah, sekolah masih kita tutup dulu. Termasuk siswa yang berasal dari daerah tersebut bila sekolah di luar kelurahan itu belum diizinkan," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin, Minggu (5/9/2021) malam.

Tiga kelurahan tersebut adalah Kelurahan Atakkae dan Kelurahan Tempe di Kecamatan Tempe, serta Kelurahan Siwa di Kecamatan Pitumpanua.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Faisal menyebutkan, seluruh sekolah di Kabupaten Wajo sudah siap menggelar PTM.

"Proses awal dari pembelajaran tatap muka ini lebih banyak dilakukan simulasi bagaimana budaya belajar di masa pandemi Covid-19. Mulai dari kedatangan peserta didik hingga proses belajar mengajar berakhir," katanya.

Jam pelajaran peserta didik pun juga telah diatur. Maksimal 9 jam pembelajaran selama sepekan.

"Aturannya, itu tidak semua peserta didik akan bersamaan dan tidak tiap hari. Sehari itu hanya 3 jam pelajaran, dan sepekan itu peserta didik hanya 3 kali ke sekolah, selang-seling," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved