Breaking News:

Tribun Kampus

Ramaikan Dies Natalis Unhas Ke-65, Das’ad Latif Gowes 10 Km Bareng Rektor

Sepeda santai ini digelar dengan maksud untuk semakin memasyarakatkan aktivitas bersepeda, sebagai kegiatan yang menyehatkan.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Saldy Irawan
Istimewa
Unhas menggelar sepeda santai berjarak sekitar 10 KM, Minggu (5/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar sepeda santai berjarak sekitar 10 KM, Minggu (5/9/2021).

Sepeda santai ini mengambil titik start dari Rumah Jabatan Rektor Unhas, Jalan R.A. Kartini Nomor 2, dan finish di Gelanggang Olah Raga (GOR) JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Dies Natalis Unhas ke-65.

Sepeda santai diikuti oleh sivitas akademika Unhas, pimpinan universitas dan fakultas, dosen, pegawai, dan ratusan keluarga Unhas.  

Tampak hadir pada sepeda santai, Ustads Das’ad Latif, yang juga merupakan dosen pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas.

Sepeda santai ini digelar dengan maksud untuk semakin memasyarakatkan aktivitas bersepeda, sebagai kegiatan yang menyehatkan.  

Rombongan sepeda santai sivitas akademika Unhas menempuh perjalanan sekitar 45 menit hingga di kawasan pintu satu Kampus Unhas Tamalanrea.

Sebelum mengakhiri sepeda santai di GOR JK Arenatorium, Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, dan rombongan sepeda santai menyempatkan untuk berkeliling kampus Unhas.

Di GOR JK Arenatorium, kegiatan dilanjutkan dengan family gathering yang diisi dengan penyajian berbagai penganan ringan oleh masing-masing fakultas dan unit kerja.  

Pada kesempatan itu, juga dibagikan berbagai bingkisan dan door prize, mulai dari rice cooker, sepeda, kulkas, hingga sepeda motor.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-65 Universitas Hasanuddin, Prof. Budu, menjelaskan bahwa kegiatan sepeda santai dan family gathering ini merupakan upaya untuk mempererat silaturahmi dan kekerabatan antara keluarga besar Unhas.

“Meskipun kita masih berada pada situasi pandemi, namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat kita menggelar kegiatan ini dalam suasana penuh kekeluargaan,” kata Prof. Budu via rilis rilis ke tribun-timur.com.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, menyambut hangat atas antusiasme para sivitas akademik. 

Secara khusus, Prof. Dwia menyampaikan apresiasi atas sumbangan dan partisipasi berbagai mitra perbankan yang turut memeriahkan Dies Natalis ke-65 Unhas dengan menyiapkan sejumlah hadiah.

“Kami berharap hubungan Unhas dengan mitra-mitra akan terus terjalin baik hingga waktu yang lama,” harap Prof Dwia.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved