Breaking News:

Tribun Makassar

Gandeng PMI Kota Makassar, DPW BKPRMI Sulsel Gelar Donor Darah

kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan semarak milad BKPRMI. 

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Saldy Irawan
handover
Aksi donor darah BKPRMI Sulsel dan PMI Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - Dalam rangka menyemarakkan Milad ke-44, pengurus DPW BKPRMI Sulawesi Selatan menggelar kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar yang dilaksanakan di sekretariat BKPRMI Sulawesi Selatan, Jalan Baitul Qur'an, Manggala, Kota Makassar Minggu (5/9/2021) 

Hasid Hasan Palogai, selaku ketua umum DPW BKPRMI Sulsel saat ditemui dilokasi kegiatan menyebutkan bahwa, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan semarak milad BKPRMI. 

"Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan kegiatan donor darah dengan menggandeng PMI Kota Makassar. Kita berharap bahwa kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di PMI, sehingga ketika ada masyarakat yang butuh tidak susah lagi untuk mencari karena sudah tersedia di PMI," ujar pria yang akrab disapa Hasid tersebut. 

Saat ini, kebutuhan darah di PMI Kota Makassar sudah menipis. Hal tersebut sebagai imbas dari adanya PPKM yang diterapkan oleh pemerintah, sehingga hanya sedikit lembaga yang menggelar kegiatan sosial, seperti donor darah. Selain itu, disebabkan juga karena kebutuhan pasien di rumah sakit yang membutuhkan donor darah. 

"Stok darah di PMI Kota Makassar sudah mulai menipis, mengingat kebutuhan darah yang oleh pasien di rumah sakit. Selain itu, sekarang sudah jarang organisasi seperti BKPRMI yang melakukan kegiatan donor darah,"  ujar dr. Dede, salah satu petugas PMI Kota Makassar saat ditemui dilokasi kegiatan. 

Ia pun mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh DPW BKPRMI Sulsel, karena melakukan kegiatan donor darah meskipun di masa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Alhamdulillah, BKPRMI sangat antusias dalam melakukan donor darah. Hal ini sesuai juga dengan motto kami, yaitu setetes darah nyawa bagi mereka," lanjutnya 

Di hari sebelumnya, DPW BKPRMI juga melakukan kegiatan launching vaksinasi covid-19 dosis 1 dengan target 25.000 dosis se-Sulawesi Selatan.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved