Breaking News:

Tribun Pinrang

Bocah Tenggelam di Sungai Saddang Ditemukan 60 Kilometer dari Rumah Nenek

Korban awalnya ditemukan oleh nelayan yang ada di Muara kemudian nelayan bersama warga sekitar membawa korban ke masjid terdekat.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Hasriyani Latif
Tim SAR Gabungan
Bocah perempuan Alifah ditemukan di Muara, Dusun Tanroe, Desa Bababinanga, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/9/2021) pagi. 

TRIBUNPINRANG.COM, DUAMPANUA - Bocah perempuan usia dua tahun yang tenggelam di Sungai Saddang, Desa Malalin, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, pada Senin (30/8/2021) lalu ditemukan 60 kilometer dari titik jatuhnya.

Alifah ditemukan di Muara, Dusun Tanroe, Desa Bababinanga, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/9/2021) pagi.

Hal itu dikatakan Dantim SAR Gabungan, Nur Fajrin Yusuf.

"Korban ditemukan 60 kilometer dari titik jatuhnya. Yakni korban jatuh di Sungai Saddang Enrekang dan ditemukan di Muara, Dusun Tanroe, Kabupaten Pinrang," kata Nur Fajrin saat ditemui tribun-timur.com.

Pencarian bocah malang itu dilakukan selama enam hari.

Tim SAR gabungan yang dikomandoi Basarnas tersebut melakukan penyisiran Sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) hingga ke Bendungan-Pincara-Muara, Kabupaten Pinrang.

"Korban awalnya ditemukan oleh nelayan yang ada di Muara. Kemudian nelayan bersama warga sekitar tersebut membawa korban ke masjid terdekat," ungkapnya.

Setelah itu, warga sekitar melaporkan hal tersebut ke Tim SAR Gabungan.

"Pada saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia," bebernya

Korban pun langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan dengan menandu korban menggunakan sarung dan kayu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved