Breaking News:

Tribun Makassar

Berikut Syarat Buka Izin Usaha dari Disperindag Makassar, Vaksinasi Karyawan Bukan Syarat Utama

Nantinya, akan dilakukan festival vaksin bagi karyawan supermarket, minimarket, swalayan dan karyawan di sektor industri dan perdagangan lainnya.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Kantor Balaikota Makassar, Kecamatan Ujung Pandang 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar dalam waktu dekat akan melakukan vaksinasi bagi karyawan toko, dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

Saat ini, Disperindag bersama dengan asosiasi pengusaha retail di Makassar akan melakukan pendataan bagi usaha-usaha yang karyawannya belum mengikuti vaksinasi.

"Kita mengajak mitra daerah dalam hal ini pengusaha khususnya toko modern dan swalayan retail untuk mendukung program vaksinasi," ucap Plt Disperindag Arlin Ariesta, kepada tribun-timur.com, Minggu (5/9/2021).

Besok, Senin (6/9/2021) pihaknya akan bertemu dengan pihak asosiasi tersebut untuk mengidentifikasi jumlah karyawan yang telah dan belum divaksin.

"Ini lah yang akan kita komunikasikan dengan dinas kesehatan untuk dilakukan program khusus supaya percepatan," jelasnya.

Nantinya, akan dilakukan festival vaksin bagi karyawan supermarket, minimarket, swalayan dan karyawan di sektor industri dan perdagangan lainnya.

Sehingga kepercayaan masyarakat untuk bertransaksi di tempat perbelanjaan, toko dan sejenisnya bisa meningkat.

"Kalau semua sudah divaksin kan artinya menurun kekhawatiran masyarakat untuk terinfeksi covid-19 ketika berinteraksi dengan orang banyak," tuturnya.

Disamping itu, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M.

Di berita sebelumnya, Arlin Ariesta sempat menginstruksi bahwa pelayanan jangan dulu fokus urus izin usaha.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved