Breaking News:

Tribun Sinjai

VIDEO: Jalan Poros Ambi Botolempangan Sinjai-Bulukumba Masih Tertutup Longsor

Sudah satu pekan jalan poros provinsi di Ambi Desa Botolempangan dan Bolalangiri Desa Bontokatutetertimbun tanah longsor. 

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suryana Anas

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI BARAT- Sudah satu pekan jalan poros provinsi di Ambi Desa Botolempangan dan Bolalangiri Desa Bontokatute, Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tertimbun tanah longsor

Jalan poros provinsi Botolempangan Sinjai Barat ke Munte Palampang, Kabupaten Bulukumba mulai tertimbung tanah longsor sejak Sabtu (28/8/2021) dini hari. 

Sore menjelang Magrib, Kamis (2/9/2021) lalu ada puluhan warga yang berusaha melintasi tanah longsor yang ada di tengah badan jalan tersebut. 

Warga yang tetap berusaha memaksakan diri melintasi tumpukan material longsor itu, tampak saling bahu membahu mendorong sepeda motor mereka, meski jurang di tepi jalan yang mereka lintasi. 

"Yang penting sepeda motor kami bisa seberangi pak, meski harus berjuang saling membantu angkat dan dorong sepeda motor," kata Ahmad salah seorang pengendara pengguna jalan dari Kabupaten Gowa ke Bontomanai, Kabupaten Bulukumba

Jika mereka sebenarnya melintasi jalur poros Sinjai Barat ke Bikeru Sinjai Selatan-Bulukumba maka selisih dua jam ketimbang melewati jalan poros yang baru dibangun Pemerintah Sulsel itu di Botolemapangan-Munte Palampeng Bulukumba tiba di rumah mereka. 

Demikian juga warga lainnya juga rata-rata menghabiskan dua hingga tiga jam dari Sinjai Barat ke Kabupaten Bulukumba

Mereka berharap agar akses jalanan tumpahan tanah longsor segera dibuka pemerintah Kabupaten Sinjai maupun pihak PUTR Sulawesi Selatan. 

Menurut warga setempat bahwa ada rarusan masyarakat dari tiga daerah baik dari Sinjai, Gowa dan Bulukumba hingga malam hari melintasi jalan tersebut setiap harinya. 

Terdapat tujuh titik longsoran sepanjang jalan itu menutup badan jalan ini. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved