Breaking News:

Tribun Pinrang

Balai Pemukiman Wilayah Sulsel Bangun 500 WC di Pinrang

Pembangunan ratusan WC tersebut tersebar di 10 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Pinrang melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel TA 2021.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi Rudi
Penampakan WC yang dibangun Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel TA 2021 di 10 desakelurahan yang tersebar di Kabupaten Pinrang. 

TRIBUNPINRANG.COM, PINRANG - Sebanyak 500  water closet (WC) telah dibangun di Kabupaten Pinrang.

Pembangunan ratusan WC tersebut tersebar di 10 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Pinrang melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel TA 2021.

Adapun 10 desa/kelurahan tersebut yakni Malimpung, Maccirinna, Benteng, Bittoeng, Data, Barugae, Salipolo, Tadang Palie, Sabbang Paru, dan Benteng Paremba.

Sumber Fasilitator Kabupaten Pinrang, Rudi Amin mengatakan jumlah penerima manfaat untuk setiap desa yakni 50 unit dengan ukuran WC 150x170 cm.

"Ada 10 desa yang kita lakukan pembangunan WC. Satu desa itu kita bangun 50 unit. Jadi total yang sudah kita bangun  yakni 500 WC," kata Rudi kepada Tribunpinrang.com, Jumat, (03/09/2021).

Ia menuturkan pihaknya mempunyai kriteria utama bagi penerima sasaran dari kegiatan ini sesuai dengan juknis.

"Kami ada ketentuan utama bagi penerima bantuan WC ini. Yakni keluarga yang memiliki ibu hamil, bayi di bawah umur 3 tahun (batita), keluarga yang memiliki anak stunting, memiliki anggota keluarga berkebutuhan khusus (disabilitas)," jelasnya.

Namun, kata Rudi, dari kriteria yang disebutkan itu harus masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Adapun kriteria yang lain yakni masyarakat yang masih buang air besar sembarangan (BABS) dan memiliki jamban yang tidak layak," ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan pembangunan WC ini pun mulai perencanaan di bulan Maret. Sementara konstruksi bulan April - Agustus.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved