Breaking News:

Tribun Wajo

Kabupaten Wajo Tak Lagi Zona Merah, Masih Ada 71 Kasus Aktif Covid-19

Selama kurang lebih tiga pekan Kabupaten Wajo masuk dalam kategori zona merah, kini status peta kerawanan itu turun menjadi zona oranye.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Penyebaran kasus virus corona atau Covid-19 perlahan melandai di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Selama kurang lebih tiga pekan Kabupaten Wajo masuk dalam kategori zona merah, kini status peta kerawanan itu turun menjadi zona oranye.

"Alhamdulillah, berkat upaya kita bersama menekan laju penyebaran virus corona ini, Kabupaten Wajo saat ini berstatus zona oranye. Tentunya kita berharap agar bisa kembali ke zona hijau," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin, Kamis (2/9/2021).

Terbaru, ada 10 orang yang positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Wajo masih ada 71 orang, dengan rincian 24 orang dirawat dan 47 orang menjalani isolasi mandiri.

Total, ada 1.399 orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Bumi Lamaddukelleng.

Ada 63 orang yang meninggal dunia dan 1265 orang yang telah dinyatakan sembuh.

Meski telah berstatus zona oranye, penerapan PPKM level 3 masih dilakukan.

Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan setiap beraktivitas di luar rumah.

"Mari terapkan protokol kesehatan 5 M, apalagi saat ini kasus Covid-19 terus melonjak dan varian Delta dan bahkan yang terbaru Delta plus, mari saling menjaga," katanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved