Breaking News:

Tribun Jeneponto

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pencemaran Nama Baik Bupati Jeneponto

Postingan tersebut diketahui oleh istri bupati Jeneponto yang melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Penulis: Muh Rakib | Editor: Hasriyani Latif
Polres Jeneponto
Pelaku pencemaran nama baik terhadap bupati Jeneponto ditangkap polisi, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Seorang pria di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ditangkap Resmob Polres Jeneponto karena diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Diketahui pelaku berinisial H (32) merupakan warga Kelurahan Bonto-bontoa, Kecamatan Sombo Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pelaku ditangkap di kediamannya sekitar pukul 00:30 Wita.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kanit Resmob Aipda Abd Rasyad diback up TMC Polda Sulsel.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, Iptu Andri Kurniawan menceritakan kronologi awal kejadian penghinaan atau pencemaran nama baik tersebut.

"Pada tanggal 25 Agustus 2021 sekitar pukul 10.44 Wita di media sosial facebook, pelaku dengan menggunakan akun 'Putri Relka' memposting status di beranda miliknya dengan kalimat "Manami Bupati Jeneponto, (kata kata kotor)," katanya via rilis yang diterima tribun-timur.com, Rabu (1/9/2021) siang.

Saat postingan itu tersebar di medsos, istri bupati Jeneponto mengetahui hal itu dan merasa keberatan kemudian melaporkannya ke pihak yang berwajib.

"Postingan tersebut diketahui oleh istri bupati Jeneponto yang melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan tim dan mengetahui keberadaan terduga pelaku namun terduga pelaku di luar wilayah Kabupaten Jeneponto.

Kemudian tim berkordinasi dan diback up TMC Polda Sulsel lalu tim gabungan bergerak menuju ke lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku yang sementara berada di rumah orangtuanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved